FokusJabar Onlinenya Jawa Barat
728-x-90-02 mobile

Cuaca Dingin, Nikmati Kopi Kioyon dan saung urang

Ciamis adalah penghasil kopi terbaik dan terbanyak

0 11

CIAMIS, FOKUSJabar.co.id : Bagi para pecinta dan penikmat kopi di daerah Ciamis kini telah dibuka kedai kopi Kioyon dan Saung Urang yang berada di Desa Cileungsir Dusun Pangrumasan Kecamatan Rancah Kabupaten Ciamis Jawa Barat.

Ki Onyon pemilik kedai kopi menyampaikan, Ciamis adalah penghasil kopi terbaik dan terbanyak, hampir di setiap kebun warga Ciamis menanam kopi dengan kwalitas bagus.

“Ciamis salah satu kabupaten yang menghasilkan kopi terbanyak, jadi para petani sekarang kopi yang sudah di petik tidak semuanya di jual bijian saja, tetapi diolah digiling untuk dinikmati oleh masarakat, ” ujar Ki Onyon (21/3/2020). Baca Juga: WHO: Sudah Ada 20 Jenis Vaksin Anti Corona

Menurutnya, di kedainya menjual aneka kopi dadakan dan liwet dadakan untuk para pengunjung ke kedainya.

“Ya kita tanam kopi sendiri diolah sendiri, untuk kedai kita baru enam bulanan buka tapi Alhamdulilah banyak pengunjung dari siang sampai malam selalu ada yang ngopi sambil menikmati indahnya alam di Rancah,” katanya.

Ia menambahkan, untuk sajian kita sajikan kopi Ciamis, aneka gorengan yang hangat dan nasi liwet.

Sementara itu Asep pengunjung menyampaikan, saya baru tahu di Rancah ada kedai kopi yang sangat enak dinikmati sambil menikmati keindaan alam dan bisa tahu jenis-jenis kopi yagg ditanam.

Kedai Kopi Kioyon Saung Urang Serba Dadakan

” Di kedai kopi Kioyon saung urang ternyata tidak hanya menikmati kopi, tapi kita bisa berkeliling ke kebun kopi di sekitar kedai kopi kioyon dan saung urang,”jelasnya.

Asep menambahkan,sajian yang di suguhkan pun sederhana sama umumnya dengan warung lain, tapi bedanya ini serba dadakan dan enak di nikmati cuaca dingin saat ini.

Tidak hanya dari kabupaten saja yang datang ke kedai kopi Ki Onyon dan saung urang tapi dari luar indonesiapun ada datang untuk mencicipi kopi dikedai tersebut.

“Cuaca yang dingin dihidangkan kopi hangat aneka gorengan hangat bisa menambah semangat hidup yang sedang saat ini terjadi”, jelasnya seraya bergurau.

(Saputra/DH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.