FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Kesal dengan Keputusan Pilkades, Massa Serbu TPS

Simulasi Pengamanan Pilkades Serentak

0 137

CIAMIS, FOKUSJabar.co.id: Kesal dengan Keputusan Pilkades sejumlah massa  serbu Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat pemungutan suara digelar di Kabupaten Ciamis, Sabtu (20/3/2020).

Mereka tidak puas  dengan keputusan panitia yang dianggap merugikan pemilih karena tidak mengakomidir warga setempat yang memiliki hak pilih.

Situasi menjadi ricuh dan mencekam karena mereka berbuat anarkis. Massa merangsek masuk ke TPS sambil berteriak mengecam keputusan panitia yang dianggap berlaku curang.

Melihat situasi tidak kondusif, Anggota pengamanan TPS langsung berkoordinasi dengan Polres Ciamis untuk meminta bantuan pengamanan dan situasi bisa terkendali setelah pasukan lengkap datang di lokasi TPS serta mengamankan perusuh.

Baca Juga : Tempat Penggergajian Kayu di Ciamis Ludes Terbakar

Menurut Kapolres Ciamis AKBP Doni Eka Putra, kejadian tersebut merupakan simulasi pengamanan yang dilaksanakan dalam kesiapan pengaman Pilkades Serentak di Kabupaten Ciamis Tahun 2020.

“Simulasi ini tujuanya memberikan gambaran kepada para anggota dalam pengamanan saat Pilkades Serentak nanti,” katanya.

Doni menuturkan, dengan adanya simulasi tersebut diharapkan para anggota Polres Ciamis sudah sangat siap dalam melaksanakan tugasnya.

“Nantinya saat berlangsungnya Pilkades para anggota di lapangan sudah tahu bagaimana menjalankan protap pengamanan saat menjalankan tugasnya,” ungkapnya.

(Husen Maharaja/Bam’s)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.