FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Di Tengah Penyebaran Covid-19 Pemain Persib Antusias Ikuti Sesi Latihan

Sesi latihan tersebut Persib Bandung masih fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi Persita Tangerang pada laga tandang

0 8

BANDUNG, FOKUSJabar.co.id: Para pemain Persib Bandung kembali menggelar latihan dengan kondisi yang sangat sangat bugar dan antusias. Lapangan Inspire Arena Kabupaten Bandung Barat (KBB) dipilih untuk menggelar latihan kali ini, Jumat (20/3/2020).

Menurut pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts, pada sesi latihan tersebut anak asuhnya dalam kondisi bugar dan sangat antusias menjalankan program latihan yang diberikan olehnya.

Robert Alberts menambahkan, pada sesi latihan tersebut anak asuhnya masih fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi Persita Tangerang pada laga tandang, 5 April 2020 mendatang, karena sejauh ini belum ada perubahan jadwal dari operator kompetisi.

Sebagai informasi, kompetisi Liga 1 2020 untuk sementara dihentikan selama dua pekan, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 (Virus Corona) yang saat ini menjadi perhatian pemerintah.

“Kami semua dalam kondisi yang bagus. Kami senang berlatih tentunya. Tidak berlatih juga tidak bagus, kami harus tetap berlatih karena liga akan tetap berjalan tanggal 5 (April) sesuai rencana, kami belum mendapat kabar terbaru,” kata Robert Alberts di Inspire Arena, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, Jumat (20/3/2020).

Baca juga: Gegara Covid-19, Persib Kesulitan Mencari Tempat Latihan

Pelatih asal Belanda ini menambahkan, sesi latihan sangat dibutuhkan oleh timnya untuk menjaga kebugaran dan juga motivasi bermain di saat kompetisi sedang diliburkan sementara.

Robert Alberts tak menampik, pada libur kompetisi ini, anak asuhnya kesulitan mendapatkan tempat latihan. Pasalnya, beberapa fasilitas olah raga seperti Stadion dan Lapangan yang ada di Kota Bandung, Jawa Barat untuk sementara tidak bisa digunakan.

Beberapa tempat olah raga tidak bisa digunakan, lantaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memutuskan untuk menutup sementara, guna mencegah penyebaran virus korona (Corona Virus atau Covid-19).

“Jadi kami harus menjaga motivasi dengan berlatih. Tapi tentu memang tidak banyak fasilitas yang bisa digunakan karena mereka menutup fasilitas pemerintah. Jadi ini kesempatan bagus untuk tetap berlatih,” ucap Robert Alberts. (Arif/As)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.