FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Bima Arya Umumkan Positif Covid-19 Lewat Instagram

Bima Arya dan rombongan Pemkot Bogor pulang dari Turki dan Azerbaijan

0 28

BANDUNG, FOKUSJabar.co.id: Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengumumkan dirinya posotif Covid-19 (Virus Corona) lewat akun instagram priadinya setalah diperintahkan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Dalam video Ig TV berdurasi 1,38 menit Bima mengaku, mengetahui dirinya positif virus corona setelah melakukan tes dua hari yang lalu. kemudian dirinya akan mengikuti seluruh Standar Operasional Prosedur (SOP) dan protokol untuk melakukan isolasi diri.

“Saya tadi sore (Kemarin) ditelpon oleh Guburnur Jawa Barat menghubungi saya untuk menyampaikan hasil tes covid-19 yang saya lakukan dua hari lalu dan saya dinyatakan positif,” kata Bima dalam video yang diposting sekitar pukul 07.00 WIB.

Kemudian Bima juga mengaku, dirinya tidak mengalami gejala yang signifkan ketika dinyatakan positif corona, kata dia, gejalanya hanya batuk-batuk kecil. Namun dirinya akan mengikuti seluruh SOP dan protokol untuk melakukan isolasi diri.

Baca juga: Efektif! Ini 6 Cara Pengukur Suhu Tubuh yang Tepat

“Saya mempercayakan kepada Rumah Sakit Umum Bogor untuk menangani semua ini,” ucap Bima.

Dalam kesempatan itu pula Bima, mengimbau kepada seluruh masyarakat kota Bogor agar tetap menjaga kesehatan, menjaga jarak dan menjaga diri. Bima juga melarang, warganya untuk keluar rumah kecuali dalam keadaan mendesak.

“Sekarang saya serahkan penangan corona di Kota Bogor ini kepada Wakil Walikota Bogor Didie Rachim beserta jajaran pemkot Bogor, untuk menangani Covid-19 ini secara maksimal,” ucapnya.

Bima mengingatkan, bahwa corona bisa mengenai siapa saja tetapi banyak juga orang yang positif sembuh, jadi kata Dia, tetap optimis namun harus tetap berhati-hati.

“Saya meminta doanya karena ini cobaan bagi saya dan keluarga Insyallah kita dikuatkan, saya juga mendoakan agar Bogor tetap sehat,” tutur Bima.

Diketahui sebelumnya, Bima Arya bersama rombongan Pemkot Bogor melakukan kunjungan ke Turki dan Azerbaijan, mereka baru tiba di Indonesa, Senin (16/3/2020) lalu. Kemudian sepulang ke Indonesia Bima dan rombongan langsung melakukan tes covid-19. Hasilnya dua orang positif, termasuk Bima.

Dilansir dari cnnindonesia.com, Bima saat ini sudah dalam perawatan di ruang isolasi RSUD Kota Bogor, sesuai dengan protokol kesehatan, dengan demikian Bima akan mendapatakan perawatan serta isolasi minimal hingga 14 hari kedepan.

Plt Kepala Dinas Kesehatan kota Bogot Sri Nowo Retno mengatakan, RSUD kota Bogor sdah sangat siap merawat pasien positif Covid19, sehingga untuk perawatan Bima pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada RSUD kota Bogor.

Selain itu, kata Retno, Bima juga sudah melapor ke Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian melalui saluran telepon terkait dengan kondisi yang positif corona.

“Pelaksanaan pemerintahan kota akan berjalan seperti biasanya, di bawah koordinasi Wakil Wali Kota untuk menjalankan tugas-tugas pemerintahan dengan tetap fokus pada penanganan dan pencegahan pandemi virus corona lebih luas,” tuturnya.

(As)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.