FokusJabar Onlinenya Jawa Barat
728-x-90-02 mobile

Cegah Pendemi Covid-19, Menlu Retno Minta WNI di Luar Negeri Pulang

Retno juga meminta WNI untuk membatasi kepergian ke luar negeri

0 1

JAKARTA, FOKUSjabar.co.id: Menteri Luar Negeri RI (menlu) Retno Marsudi menghimbau para Warga Negara Indonesia (WNI) di luar negeri untuk pulang. Hal itu tertuang dalam kebijakan tambahan pemerintah RI terkait penyebaran COVID-19 (virus corona).

“Untuk warga negara Indonesa yang sedang berpergian keluar negeri diharapkan untuk segera kembali ke Indonesia sebelum mengalami kesulitan penerbangan,” kata Retno dalam keterangan pers, Rabu (18/3/2020).

Baca Juga: Punya Suhu Badan Tinggi, Sekda Ciamis Tak Bisa Masuk Masjid Agung

Retno juga meminta WNI untuk membatasi kepergian ke luar negeri.

“Mengingat semakin banyak negara yang sudah terjangkit COVID-19, Pemerintah mengimbau dengan sangat agar warga negara Indonesia membatasi bepergian ke luar negeri kecuali untuk kepentingan yang sangat mendesak dan tidak dapat ditunda,” kata Retno dalam keterangan persnya, ditulis Rabu (18/3/2020).

Selain pembatasan perjalanan, Menlu RI juga mengatakan bahwa sejumlah negara telah memberlakukan kebijakan pembatasan lalu lintas warga.

Dengan adanya kebijakan itu, semua warga negara Indonesia diminta untuk terus memperhatikan informasi di aplikasi safe-travel atau menghubungi hotline perwakilan RI terdekat.

(Agung)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.