FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Liga 1 2020 Robert Alberts Tanggapi Saran Gubernur Jawa Barat

Digelar Tanpa Penonton

0 11

BANDUNG, FOKUSJabar.co.id: Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts memberikan komentar terkait saran dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (Emil) terkait pertandingan Liga 1 2020 menghadapi PSS Sleman digelar tanpa penonton.

Menurutnya, saran dari Ridwan Kamil agar laga yang dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (15/3/2020) perlu ditanggapi. Pasalnya, saran tersebut sangat bagus untuk kepentingan bersama. Dimana saat ini kasus virus Corona sudah terjadi di beberapa daerah di Indonesia. 

“Statement dari pihak otoritas saya pikir harus kami tanggapi secara serius. Karena ini berhubungan dengan kesehatan dan juga penyebaran virus tersebut,” kata Robert Alberts.

Sebelumnya, sudah ada pertandingan kompetisi Liga 1 2020 yang terpaksa ditunda. Yakni Laga Persija Jakarta menghadapi Persebaya Surabaya. Sebelumnya, laga pada pekan kedua Liga 1 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (7/3/2020).

Baca Juga : Kembali Berlatih Persib Fokus Persiapan Hadapi PSS

Selain itu, pertandingan Bhayangkara FC menghadapi Persija Jakarta di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (14/3/2020) digelar tanpa penonton. Karena, antisipasi virus Corona. 

“Kami tidak bisa mengabaikan saran dari pihak otoritas di Indonesia, seperti Persija juga laganya dibatalkan dan kami juga harus mengikuti aturannya. Setiap peraturan yang dikeluarkan oleh pihak otoritas, kami harus mengikutinya,” jelasnya. 

Sementara itu, pertandingan Persib menghadapi PSS Sleman sejauh ini belum ada perubuhan yakni digelar dengan penonton. Dan rencanannya, Panpel akan melakukan cek suhu tubuh dan menyediakan handsanitizer.

(Arif/Bam’s) 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.