FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Umrah Ditangguhkan, Emil: Hormati Keputusan Kerejaan Arab Saudi

0 8

SUBANG, FOKUSJabar.co.id: Arab Saudi menangguhkan visa Umrah untuk seluruh negara. Hal itu dilakukan sebagai upaya pencegahan virus Corona hingga waktu yang belum ditentukan.

Menanggapi hal tersebut Gubernur Jabar Ridwan Kamil (Emil) mengatakan bahwa pihaknya menghormati keputusan dari kerjaan Arab Saudi meski belum ada keterangan resmi dari pemerintah pusat (RI).

Hingga saat ini, kata Emil, belum ada kejelasan penanganan wabah virus Corona yang sudah menyebabkan ribuan orang di sejumlah negara terdampak virus itu meninggal dunia.

“Yang paling ekstrem adalah melarang datang dan pergi mereka-mereka yang terdampak atau dari daerah terdampak.

Jadi, kita menghormati saja,” kata Emil saat meninjau warga terdampk banjir di Kampung Kedunggede, Pamanukan, Kabupaten Subang, Kamis (37/2/2020).

Jadi, kata dia, keputusan Kerajaan Arab Saudi terkait penangguhan pelaksanaan umrah jamaah asing harus dihormati sebagai kebijakan dalam negeri mereka.

“Sepertihalnya Indonesia memberhentikan penerbangan dari dan ke Tiongkok atau ke Cina, saya kira hal yang sama dilakukan (Kerajaan Arab Saudi) yah,” kata dia.

Pihaknya pun sangat memahami tingkat kesulitan yang dihadapi Kerajaan Arab Saudi untuk mencegah penyebaran wabah virus Corona dari jutaan jamaah umrah asing ke negaranya.

(AS/LIN)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.