FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Peledak Mirip Mortir di Rancah, Diamankan TNI

0 37

CIAMIS,FOKUSJabar.co.id: Penemuan peledak mirip mortir yang diduga masih aktif, oleh Uju (41) warga RT006/RW06, Dusun Samarang,  Desa Mekarsari Kecamatan Rancah,  Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (27/02/2020), sudah diamankan oleh TNI Koramil 1310/Rancah.

Babinsa Koramil 1310/Rancah Sersan Satu Ade Sutrisno mengatakan setelah mendapatkan laporan dari warga adanya penemuan benda mencurigakan mirip mortir atau peledak, kami bersama Babinmas ke lokasi.

Setalah sampai lokasi ternayata benar ada bongkahan besi didugi mortif sisa zaman perang. “Kami langsung evakuasi dengan hati-hati, lalu dibawa ke Kapolsek dan sekarang sudah diserah terima ke Koramil,” ujar Ade.

Dikatakan Ade, nantinya proyektil mirip mortir itu akan diserahkan ke Tim PAL Tasikmalaya untuk ditindaklanjuti.

TNI/Polri setempat mengimbau seluruh masyarakat agar segera melaporkan jika menemukan kejadian serupa. Karena menemukan barang mencurigakan jenis peledak ini sangat berbahaya, dan diperlukan keahlian khusus memindahkannya.

Sementara warga penemu, Uju mengaku menemukan mortir tersebut saat membersihkan kebun.

“Pas saya bersihkan dari tanah semakin jelas jika itu mortir, saya langsung memberi tahu babinsa,” ujar Uju.  (Andri/DH)**

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.