FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Mangkir Rapat Soal Banjir di DPR, Ridwan Kamil- Anies Disebut Tak Punya Hati

0 5

JAKARTA, FOKUSJabar.co.id: Anggota Komisi V dari Fraksi NasDem, Roberth Rouw geram dan menyebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) serta Gubernur Banten Wahidin Halim sebagai kepala daerah yang tidak punya hati.

Hal terseubut diutarakan karena Ketidakhadiran Anies, RK dan Wahidin dalam rapat dengar pendapat (RDP).

Kegeraman anggota Komisi V ‘pecah’ saat Asisten Pembangunan (Asbang) Sekda DKI, Yusmada Faizal hendak menyampaikan paparan soal penanganan banjir yang telah dilakukan. Namun, anggota Komisi V dari Fraksi PDIP Sadarestuwati menginterupsi.

“Pimpinan, sebenarnya yang kita undang ini gubernur dari masing-masing provinsi. Ini adalah rapat yang sangat penting,” kata Restu dalam rapat, seperti dilansir Detik.

Setelah Restu, Roberth melanjutkan interupsi. Dia menilai Anies tidak memberikan perhatian terhadap banjir yang sampai melanda Istana Negara, Jakarta.

“Sangat memalukan. Kita setiap tahun banjir. Banjir di depan mata kita sampai daerah-daerah elite masuk air, Istana Negara pun banjir. Tidak ada perhatian dari kepala daerah,” sesal Roberth.

“Pimpinan daerah tidak punya hati untuk memberikan kenyamanan kepada rakyat. Untuk apa kami punya perhatian besar, (kepala) daerahnya tidak,” imbuhnya.

“Usul saya dengan tidak mengurangi rasa hormat saya kepada menteri dan pihak yang hadir, karena ini, rapat ini tapi tidak hadir pihak yang sangat penting, usul saya ditunda. Sudah dua kali ditunda rapat ini, ketiga kali kita tunda, supaya rakyat tahu mereka (Anies, RK dan Wahidin Halim) tidak serius,” tegas Didi.Interupsi selanjutnya disampaikan anggota Komisi V dari Fraksi PKB, Didi Wahidi. Didi meminta rapat hari ini ditunda.

Pimpinan RDP Lasarus kemudian mengambil keputusan. Ketua Komisi V itu memutuskan untuk menunda RDP dengan Menteri PUPR, Gubernur DKI, Jawa Barat dan Banten.

(Agung)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.