FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Tenaga Pendidik Kembali Mendapat Perhatian Bank bjb

0 2

BANDUNG, FOKUSJabar.co.id : bank bjb bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan  mendukung kesejahteraan para guru dalam hal penyaluran dana Tunjangan Profesi Guru, Tunjangan Fungsional, Tunjangan Khusus dan Tunjangan Kualifikasi.

Di tahun 2020 bank bjb akan menyalurkan dana Tunjangan Profesi Guru (TPG) senilai ± Rp. 8.4 Triliun, penyaluran tersebut merupakan komitmen bank bjb dalam meningkatkan keberadaan profesi guru. bank bjb juga bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dalam penyaluran Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menegah Pertama di wilayah Jawa Barat dan Banten dengan total dana yang disalurkan pada tahun 2020 sebesar ± Rp. 5.4 Triliun.

“Sebagai mitra utama pemerintah, sudah sepatutnya bank bjb memberi dukungan penuh terhadap berbagai inisiatif dalam memajukan kehidupan bangsa. bank bjb meyakini, jalan emas menuju terang-benderangnya masa depan bangsa Indonesia hanya dapat ditopang oleh kehadiran sumber daya manusia yang unggul dan berkualitas. Dalam setiap langkahnya, bank bjb selalu hadir dan konsisten memberikan kontribusi terbaik,” kata Direktur Utama bank bjb, Yuddy Renaldi.

Sebagai wujud kepedulian kepada para guru bank bjb menyelenggarakan undian bagi para guru bertajuk bjb Cinta Guru. Program bjb Cinta Guru adalah program promosi berupa undian berhadiah sebagai bentuk apresiasi dan wujud kepedulian bank bjb terhadap dunia pendidikan, khususnya bagi para nasabah yang berprofesi sebagai guru atas segala bentuk dedikasi yang diberikan oleh para Guru dalam mendidik generasi bangsa yang bermartabat. Penarikan Undian bjb Cinta Guru berlangsung di Trans Grand Ballroom Bandung Jumat (14/2) malam dan dimeriahkan oleh artis nasional Tata Janeeta serta penampilan pembuka dari para pengisi acara seperti 57Kustik, Kagemu Dance by Yukitanari dan Kids Choir by VSP.

Apresiasi yang diberikan kepada para tenaga pendidik yang diberikan oleh bank bjb berupa tabungan dan Grand Prize berupa 10 paket perjalanan religi.

Bersamaan dengan acara Undian bjb Cinta Guru, bank bjb juga meluncurkan layanan bjb Mobile yang didesain dengan konsep millenial serta mempunyai tampilan yang menarik dan user friendly sehingga memudahkan nasabah bank bjb dalam bertransaksi dimanapun dan kapanpun hanya dengan menggunakan smartphone. Fitur yang dapat dimanfaatkan dalam layanan bjb Mobile diantaranya: transfer ke sesama bank bjb, transfer ke bank lain, pembayaran tagihan pajak, retribusi atau tagihan lainnya, pembelian pulsa dan top up emoney. Untuk tahap selanjutnya bank bjb mengembangkan fitur pembayaran di merchant dengan metode QR Code yang berstandarisasi QRIS.

Dengan layanan bjb Mobile, bank bjb berupaya menjawab tantangan industri digital dan mendukung gerakan non tunai yang dicanangkan oleh Pemerintah untuk memudahkan transaksi nasabah. Diharapkan para tenaga pengajar khususnya di wilayah Jawa Barat dan Banten dapat menggunakan layanan bjb Mobile dalam hal melakukan transaksi sehari-hari, karena setiap transaksi yang dilakukan melalui layanan bjb Mobile akan mendapatkan point yang akan diikutsertakan dalam Undian bjb Cinta Guru di Tahun 2021. Program tersebut akan menguatkan bank bjb sebagai bank transaksional tidak hanya bagi para guru dan tenaga pendidik namun untuk stakeholder.

(HW)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.