FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Menang Atas Barito Putera, Ini Kata Robert Alberts

Robert Alberts

0 1

BANDUNG, FOKUSJabar.co.id: Persib Bandung berhasil meraih kemenangan atas Barito Putera dengan skor 2-1 pada pertandingan uji coba yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/2/2020).

Meski meraih kemenangan, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menilai anak asuhnya sempat bermain tidak seusai dengan harapan diawal babak pertama.

Menurutnya, anak asuhnya bermain lambat dan tidak menjalankan instruksi yang diberikannya dengan maksimal. Hal itu berdampak, dengan sulitnya tim Maung Bandung menembus lini pertahanan lawan.

“Pada 30 menit awal kami bermain lambat, sangat lambat dan kami tidak memulai pertandingan seperti yang sebelumnya sudah kami diskusikan. Pemain terlalu banyak berpikir untuk melakukan tugas sesuai instruksi, jadi kalian bisa melihat kami tidak bisa menampilkan permainan yang diinginkan,” kata Robert Alberts.

Sedangkan tim tamu, menurut Robert Alberts bisa bermain dengan apik menjalankan instruksi yang diberikan oleh pelatihnya Djadjang Nurdjaman. Sehingga, membuat Persib keropotan di 30 menit babak pertama.

“Saya pikir Barito justru yang bisa memainkan permainan yang mereka inginkan,” ucap mantan pelatih PSM Makassar ini.

Setelah 30 menit, permainan Persib menurutnya mulai berkembang. Sehingga, skuat Maung Bandung bisa mengembangkan permainannya dan menciptakan beberapa peluang ke lini pertahanan Barito.

Gol Persib sendiri baru tercipta pada babak kedua, melalui Esteban Vizcarra di menit 65 dan 66. Begitu pun dengan gol tunggal Barito Putera. Sehingga, laga berakhir 2-1.

“Baru di 15 menit terakhir babak pertama tim meningkatkan kecepatannya dan langsung ketika kami bermain lebih cepat, kami punya serangan yang berbahaya ke pertahanan Barito, karena kami memainkan tempo yang berbeda,” jelasnya.

(Arif/Bam’s)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.