FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Kolaborasi Musik Tradisional dan Akustik, Disbudpar: Tahun Depan Tampil Beda

Kolaborasi Musik

0 18

BANDUNG, FOKUSJabar.co.id: Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, Jawa Barat kembali menyuguhkan pegelaran pentas seni sunda dan musik Akustik bertempat di Metro Kitchen Indah Mall, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Jumat (7/2/2020).

Pagelaran tersebut mengusung tema ‘Gelar Seni Budaya Wisata Mall ‘ Ieu Bandung’ yang merupakan salah satu bagian dari program (Disbudpar) Kota Bandung untuk lebih mengenalkan seni budaya kepada masyarakat.

Kepala Seksi Promosi Produk Budaya dan Kesenian pada Disbudpar Kota Bandung, Rendra Karjawan mengatakan, pertujukan seni budaya tersebut adalah agenda rutin yang menjadi tren beberapa tahun silam guna meramaikan destinasi wisata belanja di Kota Bandung.

“Pertunjukan seni budaya di Mall-Mall sudah menjadi trend beberapa tahun lalu. Tujuannya, disamping sebagai tempat pembinaan dan pemberdayaan lingkungan seni juga untuk meramaikan mall sebagai salah satu destinasi wisata belanja.

“Seni tradisional dan seni kontemporer/modern dikolaborasikan untuk memuaskan para pengunjung mall,” katanya.

Rendra berharap, ke depannya program ‘Gelar Seni Budaya Wisata Mall’ bisa menampilkan sesuatu yang berbeda.

“Karena program ini wadahnya generasi muda berkreasi, kami tidak mau monoton. Artinya, ke depan akan ada sesuatu yang berbeda dari sebelumnya. Terlebih, Kota Bandung menjadi salah satu kota yang kaya akan kebudayaan dan kesenian serta anak mudanya pun kreatif dan inovatif,” ungkap dia. 

Untuk itu, dia berpesan agar para kawula muda untuk berkontribusi serta eksis dalam berkesenian di Kota Bandung.

“Harapannya, untuk kawula muda dapat eksis dalam pelestarian, pengembangan dan pemanfaatan seni tradisi dan seni budaya lainnya. Ikuti zamanmu jangan tinggalkan budayamu,” pesannya. 

SVV Event Metro Indah Mall, Rara menjelaskan, disamping untuk memanjakan pengunjung, acara ini juga memperkenalkan kebudayaan dan kesenian kepada masyarakat.

Selain itu, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Disbudpar dan akan kerjasama langsung dengan beberapa komunitas untuk menampilkan hal yang baru. Kata dia, akan ada agenda ‘Kamis Nyunda.

(Candra/Bam’s)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.