FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Main Beatbox, Dua Siswa Ini Hipnosis Penonton Pensi di SMKN2 Ciamis

0 58

CIAMIS, FOKUSJabar.co.id: Sajian Beatbox menjadi salah satu penampilan unik yang ditampilkan dua siswa Haikal Ryhan Gustav kelas 11 jurusan Desain Permodelan dan Informasi Bangunan, dan Muhamad Indra Mulyana kelas 11 jurusan Tekhnik Kendaraan Ringan Otomotif SMKN 2 Kabupaten Ciamis pada gelaran Pensi 2020 di Halaman SMKN 2 Ciamis, Senin (20/1/2020)

Bunyi intstumen musik, seperti bass, sexofon, dan suara robot berpadu apik menjadi alunan musik yang legit dan nyaman di telinga penontonnya. Keduanya cukup mahir memainkan nada-nada melalui mulut, lidah, bibir serta rongga-rongga ucapnya.

Penampilan mereka pun menjadi perhatian penonton Pensi. Selain unik, Beatbox yang belum populer di Kabupaten Ciamis itu pun menyajikan bentuk baru menikmati musik. Alhasil seluruh penonton yang hadir tertuju pada dua remaja yang berkolaborasi ber-Beatbox ria.

Haikal mengaku sudah tertarik seni Beatbox sejak usianya masih 14 tahun. Saat itu dirinya membuka chanel youtube Jakarta Beatbox dan mulai mempelajarinya secara otodidak.

“Belajar sendiri dari youtube,” kata Haikal seusai tampil.

Sementara itu Indra mengatakan, meski sempat ada komunitasnya, Beatbox di Ciamis belum populer. Padahal, kata dia, seni beatbox ini bisa menjadi hiburan yang menarik.

“Dulu sempat ada komunitasnya, tapi nggak jelas dan sudah tidak ada lagi. Harapan kami ada komunitasnya, dan ada ekstra kulikulernya di sekolah-sekolah,” kata Indra.

Kepala SMKN 2 Ciamis Asep Agus mengatakan, selain semua siswa menunjukan inovasi dan krearivitas masing-masing jurusan, Pendi kali ini pun menjadi ajang kreasi para siswa untuk menampilkan keahliannya selain hasil pembelajaran di sekolah.

“Kita berharap para siswa bisa mengoptimalkan bakatnya di bidang masing-masing, terutama mengimplementasikan hasil belajar di sekolah,” kata Asep.

(Riza M Irfansyah/LIN)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.