FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Di Malaysia Robert Pantau Wander dan Joel

Pelatih Persib Pantau

0 64

MALAYSIA, FOKUSJabar.co.id: Dua pemain asal Brasil Wander Luiz dan Joel Vinicius akan diturunkan Persib Bandung pada Turnamen Asia Challenge 2020 di Malaysia, Sabtu-Minggu (18-19/1/2020).

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menuturkan, kedua pemain tersebut sengaja dibawa ke Malaysia untuk dilihat kualitasnya setelah sebelumnya berlatih beberapa hari dengan skuat Maung Bandung di Bandung. 

” Dua pemain asal Brasil, mereka ada di sini untuk dipantau sejauh mana bisa menyatu dengan tim,” kata pelatih asal Belanda ini. 

Kedua pemain tersebut, memiliki pengalaman bermain di Asia, karena Wander dan Joel sebelum datang ke Bandung sudah memperkuat beberapa tim asal Vietnam. Sehingga, sudah mengenal karakteristik Sepakbola Asia. 

Wander Luiz sempat bermain untuk beberapa tim Vietnam. Salah satunya Becamex Binh Duong. Sedangkan, Joel Vinicius di Vietnam pernah bergabung dengan Ho Chi Minh City dan Song Lam Nghe An. 

Pengalaman keduanya bermain di Vietnam, membuat Robert Alberts berharap bisa cepat beradaptasi dengan tim. Karena, dia membutuhkan pemain yang sudah siap untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020. 

” Karena keduanya punya track record yang bagus di Sepakbola Asia dan saya mencari pemain yang sudah terbiasa bermain di level Asia seperti turnamen AFC. Jadi, saya ingin tahu kualitas mereka bermain bersama pemain kami,” jelasnya.

(Arif/Bam’s) 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.