FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

30 Mahasiswa Disabilitas ‘Diusir’ Balai Wyata Guna

0 13

BANDUNG, FOKUSjabar.co.id: Sejumlah mahasiswa penyandang disabilitas tunanetra yang menghuni asrama Balai Wyata Guna di Jalan Pajajaran, Kota Bandung, diusir pihak pengelola balai sejak Selasa (14/1/2020) malam. Mereka dinilai sudah tidak memiliki hak mendapatkan pelayanan.

Pengusiran tentu saja mendapat penolakan dari kaum disabilitas yang diperkirakan berjumlah 30 orang. Mereka pun lebih memilih bertahan di trotoar depan panti tersebut untuk meminta kejelasan dan solusi dari pemerintah.

Salah satu mahasiswa penyandang disabilitas mengangkut barang pribadinya setelah ‘diusir’ Balai Wyata Guna. (FOTO: Istimewa)

Berdasarkan pantauan, beberapa spanduk yang berisi penolakan terhadap regulasi perubahan panti menjadi balai terlihat terpasang. Mereka mendirikan tenda sebagai pelindung dari panas dan hujan.

Kepadatan lalulintas pun terjadi. Sejumlah aparat kepolisian melakukan pengaturan lalin dan sebagian dari mereka menjaga keamanan di sekitar Balai Wyata Guna.

“Kami menginap di trotoar Wyta Guna sejak dari kemarin (Selasa (14/1/2020) pukul 19.30 terdiri dari mahasiswa tunanetra terdampak dari kejadian pengusiran. Yang menjadi korban sebanyak 30 orang,” ujar Humas Forum Akademisi Luar Biasa, Elda Fahmi saat ditemui di Balai Wyata Guna, Rabu (15/1/2020).

 

(Asep/ars)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.