FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Wajah Kento Momota Rusak, Anthony Doakan Cepat Sembuh

0 4

BANDUNG, FOKUSJabar.co.id : Kondisi pebulutangkis Jepang, Kento Momota disebutkan stabil dan aman serta bisa keluar rumah sakit secepatnya. Namun wajah pebulutangkis yang baru saja menjadi juara Malaysia Masters 2020 di nomor tunggal putra ini dikabarkan rusak parah.

Diberitakan sebelumnya, Kento Momota mengalami kecelakaan parah saat perjalanan menuju bandara di KM 13.7 Jalan Tol Maju, Senin (13/1/2020) sekitar 4.40 waktu Malaysia. Kento mengalami kecelakaan bersama tiga orang penumpang lainnya yakni warga Inggris William Thomas (30 tahun), pebulutangkis tunggal putri Hirayama Yu (35 tahun), dan fisioterafis tim Jepang Morimoto Arkifuki (42). Sopir mobil van yang ditumpangi Kento Momota pun meninggal dunia akibat keelakaan tersebut.

Penampakan mobil van yang ditumpangi Kento Momota bersama tiga orang lainnya usai mengalami kecelakaan di KM 13.7 Jalan Tol Maju, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (13/1/2020) pagi waktu setempat. (FOTO: NET)

Dikutip dari viva.co.id, Menteri Kesehatan Malaysia, Datuk Seri Dr Dzulkefly Ahmad dan Duta Besar Jepang untuk Malaysia, Hiroshi Oka ikut memantau kondisi Kento. Setelah dilakukan CT Scan, mereka menyebut kondisi Kento dan tiga korban lainnya aman serta diperkirakan meninggalkan RS Putrajaya Malaysia secepatnya.

“Semua dari mereka diperkirakan akan keluar (dari Rumah Sakit Putrajaya) segera setelah tidak ada cedera serius,” ujar Datuk Seri Dr Dzulkefly Ahmad seperti dikuti viva.co.id dari media malaysia, bernama.com, Senin (13/1/2020).

Hiroshi Oka pun menyampaikan terima kasih kepada pihak berwenang Malaysia atas dukungan yang diberikan. “Kami berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh rumah sakit Malaysia ini kepada para pemain Jepang,” ujar Hiroshi.

Kepala Kepolisian Serdang, ACP Ismadi Borhan mengatakan, Kento menderita patah hidung, luka di bibir dan dijahit. Juga beberapa luka di bagian wajah lainnya.

Nippon Badminton Association pun menyampaikan kabar terbaru terkait kondisi Kento pasca penangangan di RS Putrajaya melalui sebuah rilis. Mereka menjelaskan kondisi Kento, Hirayama, dan Akifumi yang mengalami beberapa luka

“Kento Momota mengalami geser rahang, alis sobek, bibir sobek, badan memar-memar,” bunyi pengumuman Nippon Badminton Association melalui aku twitter resmi @BadmintonPublic, Senin (13/1/2020).

“Hirayama Yu mengalami retak tulang kering kanan, gigi patah, memar seluruh tubuh,” tambahnya.

Sedangkan fisioterapis tim Jepang, Akifumi Morimoto mengalami patah tangan dan seluruh tubuh memar.

Terkait kecelakaan yang dialami Kento Momota, tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting mengungkapkan keprihatinannya. Anthony pun mendoakan raja tunggal putra bulutangkis dunia itu segera pulih dan dapat kembali bertanding.

“Saya berharap Kento tidak mengalami cedera serius. Semoga dia lekas sembuh dan kembali tampil di turnamen-turnamen yang akan datang,” kata Anthony.

(ars)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.