FokusJabar Onlinenya Jawa Barat
728-x-90-02 mobile

Pengangkatan ASN P3K, BKPSDM Ciamis Tunggu Instruksi Pemerintah Pusat

0 77

CIAMIS, FOKUSJabar.co.id: Terkait Pengangkatan Honorer Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Pegawai BKPSDM Kabupaten Ciamis Ihsan Rasyad menjelaskan bahwa pihaknya sudah mengajukan anggaran untuk gaji para pegawai Honorer P3K yang dinyatakan lulus CPNS 2019 lalu.

Namun hingga saat ini belum ada kejelasan dari pemerintah pusat terkait pengangkatan sekitar 60 P3K itu, bahkan anggaran tersebut pun dikembalikan sebagai SILPA.

“Sebenarnya kita sudah menyiapkan semua prosesnya, sampai di tahap tekhnis pemberkasan di lingkup Pemkab Ciamis, sampai pengajuan anggaran untuk gaji, namun karena belum ada kejelasan tekhnisnya dari pemerintah pusat, kita belum bisa mendindaklanjuti,” kata Ihsan Selasa (14/1/2020).

Dia mengatakan bahwa untuk pemberkasan ada beberapa item berkas yang bisa kadaluarsa, seperti tes kejiwaan, kesehatan dan lainya yang memiliki batasan waktu berlaku. Maka dari pihak dinas belum bisa menenentukan proses lebih lanjut untuk pemberkasan.

Pihaknya hanya bisa mendorong.

“Kalau pun ada harapan dari teman-teman honorer yang telah dinyatakan lulus, mari ajukan bersama ke pemerintah pusat agar segera ditindaklanjuti,” kata dia.

Kejadian serupa terjadi di seluruh kabupaten/kota se Indonesia. Pihaknya berharap para honorer yang dinyatakan lulus untuk tetap bersabar.

(Riza M Irfansyah/LIN)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.