FokusJabar Onlinenya Jawa Barat
728-x-90-02 mobile

Peduli Sesama, Plaza Asia Rehab Rumah Janda di Cihideung Kota Tasik

0 28

TASIKMALAYA, FOKUSJabar.co.id: Sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap sesama, perusahaan ritel Plaza Asia Tasikmalaya menyalurkan program Coorporate Social Responsibility (CSR) dengan membangun rumah tidak layak huni milik salah satu warga.

Proses rehab rumah Ny.Een, seorang janda warga Cipicung, RT05/08, Kelurahan Tugujaya, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya sekitar dua bulan. Kini, sudah rampung dan bisa segera ditempati.

Owner Plaza Asia Tasikmalaya, Tjang Djeong Mien (Ko Acong) menyerahkan langsung kunci rumah kepada Ny.Een yang sudah rampung direhabilitasi.

” Ini dibangun saat Unniversary Plaza Asia ke-12 tahun 2019 lalu dan bagian dari program CSR perusahaan sebesar Rp65 juta. Semoga bermanfaat,” kata Ko Acong didampingi Camat Cihideung, Soni, Kapolsek Cihideung, Lurah Tugujaya dan tokoh masyarakat setempat, Selasa (14/1/2020).

Selain rehab rumah, program CSR juga dialokasikan membangun sarana ibadah (masjid dan mushola).

” Target kita setiap tahunnya bisa melakukan rehab rumah warga. Termasuk merenovasi masjid/mushola serta bantuan karpet,” ucap dia. 

Menurut dia, bantuan sosial yang disalurkan membantu masyarakat kurang mampu merupakan keuntungan perusahaan yang disisihkan setiap hari.

” Setiap dari keuntungan perusahaan, kita selalu menyisihkan untuk membantu masyarakat kurang mampu,” beber Ko Acong. 

Sementara Camat Cihideung, Kota Tasikmalaya, Soni mengatakan, Cihideung merupakan wilayah padat penduduk serta memiliki banyak permasalahan sosial. Salah satunya, banyak terdapat rumah tidak layak huni.

” Alhamdulillah, ada perusahaan yang selalu peduli terhadap permasalahan sosial yang dialami warga. Ke depannya, mudah-mudahan pengusaha/perusahaan yang ada di Kota Tasikmalaya tergerak juga untuk membantu masyarakat. Pasalnya, pemerintah membutuhkan partisipasi dan swadaya dari masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan sosial yang ada di lingkungan masyarakat,” singkatnya.

(Seda/Bam’s)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.