FokusJabar Onlinenya Jawa Barat
728-x-90-02 mobile

Bambang Soesatyo: KPK Harus Amati Kasus Jiwasraya dan Asabri

0 4

JAKARTA, FOKUSJabar.co.id: Ketua MPR, Bambang Soesatyo menyambut Pimpinan KPK yang baru di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (14/1/20).

Bambang Soesatyo mengatakan, pertemuan ini adalah silaturahmi dengan pimpinan baru, sekaligus akan menyampaikan pesan-pesan kepada pimpinan KPK baru.

Selain itu, ia mengingatkan KPK untuk memberikan perhatian lebih pada kasus Jiwasraya. menurutnya, ini terkait dengan kepentingan banyak orang.

“Perkenalan pimpinan KPK yang baru kemudian silahturahmi saja. Tapi pasti kami akan menyampaikan pesan-pesan kepada pimpinan KPK baru nanti terutama tehadap masalah yang menyangkut kepentingan masyarakat, bangsa dan negara,” kata Bamsoet, dilansir dari Liputan 6.com.

Ia juga menambahkan, MPR akan meminta KPK memperhatikan kasus Asabri. Termasuk kelemahan-kelemahan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

BACA JUGA: Tunggu Keputusan Pemprov Jabar, Masjid Raya Bandung Belum Dibuka

“Kedua kita juga akan meminta KPK untuk mengamati langsung terhadap kasus di Asabri. Dan saya juga akan mendorong KPM menaruh perhatian juga kepada yayasan dana pensiun yang selama ini kami menduga oknum-oknumnya yang melakukan praktik yang sama,” jelasnya.

“Kemudian kelemahan OJK harus menjadi perhatian terhadap KPK,” tambahnya.

Pertemuan tersebut akan dilaksanakan secara tertutup.

(Candra/DAR)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.