FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Pelatih Anyar Asal Korsel Panggil Pemain Liga Inggris Ikuti Seleksi Timnas U-19

0 9

BANDUNG, FOKUSJabar.co.id : Sebanyak 59 pemain dipanggil PSSI untuk menjalani seleksi timnas Indonesia U-19 yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi. Dari 59 pemain yang menjalani seleksi sejak Senin-Jumat (13-17/1/2020), terdapat nama pemain jebolan akademi sepakbola luar negeri.

Dari sekian nama yang dipanggil PSSI, satu nama yang mencuri perhatian yakni Jack Brown. Remaja kelahiran Jakarta, 2 November 2001 ini tercatat pernah mencicipi Manchester United Soccer School (MUSS) Dubai pada tahun 2006 dan saat ini membela klub Lincoln FC U-18 di Inggris.

Sebelumnya, Jack pernah mengikuti seleksi timnas Indonesia U-19 pada tahun 2017 bersama kakaknya George. Namun pelatih timnas Indonesia U-19 saat itu, Indra Sjafri, mencoret keduanya dan tidak lolos seleksi.

Selain Jack Brown, satu nama pemain yang juga bermain di tim luar negeri yakni Khairul Imam Zakiri. Saat ini, Khairul bermain bersama tim Gimnastica Ceuta yang berlaga di kasta tertinggi Liga Spanyol U-19.

Selain dua nama tersebut, dilansir dari pssi.org, ke-33 pemain yang dipanggil merupakan pemain dari hasil kompetisi Liga Elite Pro Academy (EPA) U18 tahun 2019. Elite Pro Academy sendiri merupakan wadah pembinaan kompetisi usia muda yang di pelopori PSSI agar pemain usia muda mempunyai tempat menyalurkan bakat mereka.

Sementara tujuh pemain diantaranya sedang berlatih di negeri pizza, Italia dalam program tim Garuda Select tahap kedua. Yakni Rizky Muhammad, Brylian Aldama, David Maulana, Fajar Fatur, Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri, Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi, dan Andre Oktaviansyah.

Selain ketujuh pemain tersebut, beberapa pemain jebolan Garuda Select tahap pertama pun terpanggil mengikuti seleksi timnas Indonesia U-19 yang saat dilatih pelatih asal Korea Selatan, Gong Oh-Kyun. Diantaranya Ernando Ari, Sutan Zico, Mochamad Supriadi, Komang Teguh, dan Muhammad Salman.

Pelaksanaan seleksi diawasi langsung Manajer dan Pelatih Timnas Shin Tae Yong bersama pelatih timnas U19 Gong Oh Kyun serta asistennya, Nova Arianto. Seleksi yang berakhir Jumat (17/1/2020), akan mengerucutkan pemain menjadi 30 nama untuk melanjutkan pemusatan latihan di Thailand. Pemain yang dipanggil merupakan kelahiran 2001 dan 2002.

(ars)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.