FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Di Usia 31 Tahun, Shafira Angkat Produk dengan Isu Lingkungan

0 4

BANDUNG, FOKUSJabar.co.id: Menjadi sebuah brand busana muslim pionir di Indonesia, bukan hanya tentang menjadi yang pertama. Namun tentang membangun brand menjadi sebuah bisnis yang berkelanjutan dan terus tumbuh.

Berbagai inovasi serta visi cemerlang terus dikembangkan baik dari sisi produk, marketing, hingga operasional. Hal ini yang diungkapkan Founder Shafira Feny Mustafa yang membawa Shafira hingga berusia 31 tahun pada Januari 2020.

“Tak hanya menjadi sebuah perayaan, tetapi sebagai momentum untuk bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebagai tempat kelahiran Shafira untuk menginisiasi program yang berkaitan dengan isu lingkungan,” kata Feny di Shafira Store, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (11/1/2020).

Di usianya yang kian dewasa, Feny mengatakan, Shafira tak hanya hadir sebagai pelengkap busana saja. Lebih dari itu, Shafira yang telah membawa fesyen muslim ke mata dunia ingin memberikan kontribusinya lebih luas lagi yaitu bagi bumi dan alamnya.

“Shafira hadir dengan inovasi produk bertajuk ‘Tree of life’ yang seluruh koleksinya menggunakan material berserat alam seperti organic silk dan tancel yang berasal dari kayu,” jelasnya.

Selain itu, Shafira secara maksimal mendukung gaya hidup yang sadar dan berkelanjutan pada proses operasional maupun non operasional. Untuk operasional di seluruh store, semua bukti transaksi dikirim secara digital melalui email untuk mengurangi penggunaan kertas.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Ketua Dekranasda Jabar Atalia Praratya dan Founder Shafira Feny Mustafa saat diwawancara awak media di Shafira Store, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (11/1/2020). (Fokus Jabar /Yusuf Mugni)

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengungkapkan rasa terimakasihnya atas usaha Shafira yang ikut membantu menyuarakan kampanye gaya hidup ramah lingkungan. Menurutnya, hal ini sangat bersinergi dengan program-program daerah.

“Dimulai dari Shafira, saya berharap akan lebih banyak pihak yang bisa ikut berkontribusi untuk menjaga lingkungan dan mulai beralih menggunakan barang-barang yang berlangsung lebih lama,” kata pria yang karib di sapa Emil tersebut.

Sementara Ketua Dekranasda Jabar, Atalia Ridwan Kamil mengatakan inisiasi yang dilakukan Shafira patut ditiru industri lainnya. Apabila ini dilakukan serentak, akan semakin banyak masyarakat sadar dan bertanggung jawab terhadap lingkungan.

“Hari ini dimulai oleh Shafira beserta ribuan membernya di seluruh Indonesia. Maka dikemudian hari, saya berharap industri lainnya dapat mulai bergerak maju membangun kualitas bangsa yang sadar dan bermanfaat,” kata Atalia.

(Yusuf Mugni/ars)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.