FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Ini Resiko Yang Harus Dihadapi Wanita Berpayudara Besar

0 1

BANDUNG, FOKUSJabar.co.id : Memiliki payudara besar dan ideal, menjadi impian bagi sebagian wanita. Namun ternyata ukuran payudara seorang wanita berhubungan dengan kesehatan.

Sebuah penelitian di Polandia, seperti dilansir The Sun, menyebutkan jika wanita dengan payudara besar justru menderita pilek atau flu lebih buruk daripada mereka yang memiliki dada rata. Tak hanya itu, wanita berpayudara besar pun lebih berisiko menderita infeksi pernapasan dua kali lebih lama dibanding yang berdada rata.

Wanita dengan dada rata, biasanya hanya menderita pilek dan batuk selama 8 hari. Bahkan, mereka mungkin tidak perlu mengonsumsi antibiotik untuk meredakannya.

Sementara untuk wanita dengan payudara besar, memiliki kemungkinan 56 kali lebih besar mengonsumsi antibiotik untuk meredakan flu. Kondisi mereka pun lebih buruk saat flu karena ada kaitannya dengan lemak di payudara.

Sebuah teori meyakini jika lemak pada payudara melemahkan sistem kekebalan tubuh sehingga lebih sulit untuk pulih dari infeksi dada. Para ilmuwan pun berpikir, hormon leptin yang diproduksi di jaringan lemak dan memengaruhi sistem kekebalan tubuh dimungkinkan jadi penyebabnya.

Hasil survei dari 400 wanita tentang tingkat keparahannya saat flu dan infeksi pernapasan lainnya, mereka mengaku menderita penyakit tersebut dalam kurun waktu 3 tahun. Kesimpulan dari penelitian di Polandia yang diterbitkan dalam jurnal Arc-hives of Sexual Behavior menyatakan adanya bukti jika ukuran payudara berhubungan positif dengan infeksi pernapasan.

Selain itu, dilansir dari CNN Indonesia yang dikutip dari Healthline dan Odyssey, beberapa masalah timbul akibat memiliki payudara berukuran besar. Diantaranya, permasalahan dengan punggung belakang karena payudara yang besar menimbulkan postur tubuh buruk dan dadan akan cenderung membungkuk karena beban payudara yang dimiliki.

Selain badan yang membungkuk, rasa sakit pun muncul pada bagian bahu dan leher. Otot punggung yang tegang pun akan kerap dirasakan bagi wanita dengan payudara besar.

Bagi wanita dengan ukuran payudara besar, menjadi tantangan tersendiri untuk menyusui. Untuk membuat si buah hati menyusu dengan baik, ibu harus mengangkat salah satu payudaranya ke atas.

Olahraga dengan payudara besar pun bisa sangat menyakitkan. Hal ini terjadi karena banyaknya beban yang ditopang bahkan sport bra sekali pun sulit mengatasinya.

Wanita dengan payudara besar pun disebut akan mengalami susah tidur nyenyak. Secara alami, tubuh akan berubah posisi saat tidur salah satunya tengkurap.

Posisi tengkurap ini akan menyulitkan bagi mereka dengan payudara besar. Seorang perempuan bercerita jika dirinya kerap terbangun karena posisi tidur yang tidak nyaman diakibatkan tekanan yang diberikan payudara.

Payudara berukuran besar yang ‘terkurung’ pun akan terasa menyakitkan, terutama pada fase menstruasi. Penggunaan bra sebenarnya bisa dilepaskan hanya saja akan jadi masalah bagi mereka dengan payudara berukuran besar. Melepaskan bra akan terasa sakit dan berdenyut.

(ars)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.