FokusJabar Onlinenya Jawa Barat
728-x-90-02 mobile

Hari Antikorupsi, Iwan Fals Beri ‘Selamat’ kepada Koruptor

0 4

BANDUNG, FOKUSJabar.co.id: Musisi senior Iwan Fals turut memperingati Hari Antikorupsi Sedunia. Iwan Fals memberikan selamat kepada para koruptor yang kini tengah mendekam di penjara.

Iwan meulis ucapan selamat tersebut melalui Twitter pribadinya.

“Dalam rangka memperingati hari korupsi sedunia, saya ingin mengucapkan selamat bagi rekan-rekan koruptor yang ketangkap. Selamat menjalani hukumannya. Semoga betah di dalam bui dan selamat bersusah hati,” tulis Iwan Fals.

Baca Juga: Korupsi PTDI, Negara Dirugikan Rp330 Milyar

Tak hanya Iwan Fals, sejumlah petinggi negara turut memperingati Hari Antikorupsi Sedunia, salah satunya ialah Presiden Joko Widodo dengan menyaksikan pentas ‘Prestasi Tanpa Korupsi’, di SMKN 57, Jakarta, Senin (9/12/2019).

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi mengatakan banyak pesan, seperti tak boleh mengambil yang bukan hak serta tak melakukan praktik nepotisme.

“Mengenai nepotisme, mau masuk ke perguruan tinggi, mentang-mentang bapaknya pejabat, enggak pakai aturan main, langsung. Itu juga tidak boleh,” ucap Jokowi.

“Yang namanya, KKN: korupsi, kolusi, nepotisme tidak boleh,” Presiden Jokowi menegaskan.

KPK juga setiap tahun memperingati Hari Antikorupsi Sedunia. Dalam acara tersebut, Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan 2019 merupakan tahun yang berat bagi jajarannya.

“Tadi disebutkan memang tahun 2019 adalah tahun yang sangat berat, tapi kita harus selalu optimis, kita harus berjuang terus, saling mengingatkan jangan lupa korupsi masih berjangkit dengan begitu luar biasanya di negeri ini,” ujar Agus di kawasan Kuningan, Jakarta, Minggu (8/12) malam.

(Agung)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.