FokusJabar Onlinenya Jawa Barat
728-x-90-02 mobile

Wagub Jabar Minta Ormas Islam Tangkal Radikalisme

0 5

TASIKMALAYA, FOKUSJabar.co.id: Paham radikalisme saat ini semakin masif dan terstruktur merasuki semua komponen bangsa dan sendi kehidupan masyarakat. Karenanya, perlu perhatikan serius dari semua pihak. Termasuk Ormas Islam diharapkan mampu membentengi dan menangkalnya.

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum saat kunjungan sekaligus silaturahmi bersama keluarga besar PD Muslimat Al-Washliyah Kota Tasikmalaya, Jalan Mang Koko, Kelurahan Sukamajukidul, Kecamatan Indihiang, Jumat (6/12/2019).

Momen silaturahmi bersama Wagub Jabar ini, dijadikan kesempatan bagi warga Al-Washliyah Kota Tasikmalaya untuk menyampaikan aspirasinya untuk kemajuan umat Islam.

Wagub mengatakan, kunjungannya ke sini untuk membangun komunikasi dengan berbagai komponen dan lapisan masyarakat. Baik dengan Ormas Islam dan komunitas-komunitas lainnya.

” Pemerintah yang baik adalah yang mampu membangun komunikasi dengan masyarakat agar program, visi misi pemerintah diketahui dan dirasakan masyarakat,” kata Uu.

Muslimat Al-Washliyah sejak berdiri puluhan tahun lalu, selalu konsen untuk melakukan pengembangan umat.

” Al-Washliyah sebagai Ormas Islam kita apresiasi karena telah membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat dalam membangun masyarakat. Khususnya, pembangunan karakter building umat, masalah pendidikan dan sosial kemasyarakatan sehingga mendorong terwujudnya visi misi Jabar Juara Lahir Batin,” ujarnya.

Uu mengakui, Al-Washliyah merupakan salah satu Ormas Islam terbesar yang mampu memberikan pencerahan keagamaan bagi umat.

” Dalam rangka memperjuangkan nilai-nilai Islam dalam berbangsa dan bernegara, Ormas Islam tentunya diharapkan mampu membantu pemerintah untuk menangkal paham-paham radikalisme serta permasalahan sosial lainnya,” tutur Uu.

Ketua PD Al-Washliyah Kota Tasikmalaya, Fakhrurrazi Lubis mengatakan, awal berdirinya Al-Washliyah atas dasar untuk menyambungkan antara umat dengan umat lainnya dalam upaya membangun keumatan.

” Warga Al-Washliyah tidak akan pernah mundur dalam mendidik dan membangun umat, memperkuat aqidah umat serta berjuang untuk kemaslahatan umat Islam dan membantu pemerintah dalam menangkal ajaran-ajaran yang bertentangan dengan agama. Semisal paham radikalisme,” tegas dia.

” Kita tidak akan membiarkan paham-paham apa pun yang jelas-jelas bertentangan dengan Al-Quran dan Sunnah Nabi Muhammad SAW,” sambung Fakhrurrazi.

” Jamaah Washliyah sangat mendorong program visi misi Pemprov Jabar juara lahir batin dengan tidak berhenti membangun dan memperkuat aqidah umat. Sebab jika aqidah masyarakat lemah, Jawa Barat tidak akan berhasil menjadi Provinsi yang Baldatun Thoyyibathun Warrabun Ghopur,” pungkasnya.

(Seda/Bam’s)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.