FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Raden Isnanta Indonesia Banyak Pemain Sepakbola Berbakat

0 2

BANDUNG, FOKUSJabar.co.id: Deputi III Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta menilai, Indonesia memiliki banyak pemain muda Sepakbola berbakat. Hal itu terlihat dalam Turnamen Sepakbola U-16 Kemenpora International Football Championship (KIFC) 2019.

Menurut Raden Isnanta, pada event yang diikuti 12 tim dari empat negara Asia Tenggara (Indonesia, Malaysia, Filipina dan Thailand) pemain bisa menujukan kemampuannya sekaligus berbagi ilmu Sepakbola kepada pemain lainnya.

Pasalnya, peserta yang mengikuti kegiatan KIFC 2019 merupakan tim juara di setiap kompetisi yang berbeda. Sehingga, kualitas dan pertandingan turnamen ini menjadi sangat menarik.

Baca Juga: Nekad Buka, Puluhan Warung Remang-remang di Bekasi Disegel

” Sekarang sudah kita fasilitasi bertemunya para jawara dari berbagai liga dan kompetisi di tanah air. Untuk menunjukkan kebolehannya, kalau mungkin di klub masing-masing atau akademi masing masing kurang kompetitif, karena mitra di bawahnya. Kali ini berada di level yang sama dan sudah terbukti hasil pertandingan menunjukkan kelas yang sama dengan kualitas yang sama,” jelas Raden Isnanta.

Selain turnamen U-16, Kemenpora juga akan menggelar event Sepakbola di kelompok usia lainnya. Hal itu sebagai bentuk pembinaan, sekaligus melaksanakan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Persepakbolaan Nasional.

” Harapan kedua, kita akan memberikan kesempatan kepada ku yang lain, 15, juga 14 juga, 17 dan sebagainya. Usia muda kuatkan pondasinya dengan kompetisi yang bagus, dengan pembinaan yang kuat,” jelasnya.

Melalui event sepak bola yang berkualitas dan berjenjang, Raden Isnanta merasa optimis, kedepannya Timnas Indonesia bakal memiliki pemain yang berkualitas dan bisa berprestasi di level internasional.

” Kompetisi yang tersedia dengan bagus begini, dengan respon masyarakat yang tinggi, dengan stakeholder yang mendukung, maka akan memberikan spirit yang luar biasa kepada anak anak bangsa yang sedang mengadu kebolehan lebih semangat lagi,” jelasnya.

” Kita optimis, karena sudah ada dukungan baik dari ormas , Pemda, dewan, dari pemerhati, penggiat, sudah kita buktikan, bukan sekedar mimpi. Berkempulnya stakeholder, sudah terbukti sudah melahirkan kompetisi yang bagus,” tegasnya.

Sementara pertandingan final turnamen KIFC 2019 mempertemukan dua tim asal Indonesia yakni Topskor menghadapi SBAI Calci Stars.

(Arif/Bam’s)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.