FokusJabar Onlinenya Jawa Barat
728-x-90-02 mobile

Kecintaan Pada Bangsa, Kesbangpol Tasik Gelar PPBN

0 4

TASIKMALAYA, FOKUSJabar.co.id: Kesbangpol, untuk meningkatkan kecintaan terhadap bangsa dan negara sekaligus menguatkan persatuan dan kebersamaan, ratusan pelajar dari kalangan santri se-Kota Tasikmalaya ikuti Pendidikan dan Pelatihan Bela Negara (PPBN).

Pelatihan tersebut diselenggarakan Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tasikmalaya di objek wisata Situ Beet, Komplek Situ Gede Kecamatan Mangkubumi, Rabu-Kamis (4-5/12/2019).

Kepala Kesbangpol Kota Tasikmalaya, Yudi Kustiadi mengatakan, PPBN upaya untuk menanamkan rasa nasionalisme generasi muda, khususnya dikalangan santri.

Baca Juga: Tahapan Pilkada Pangandaran Dimulai Lagi 15 Juni

” Pemahaman dan pengetahuan tentang Bela Negara saat ini adalah hal yang penting guna menumbuhkan dan membangun karakter anak bangsa,” kata Yudi. 

Dijelaskan, generasi muda saat ini sangat rentan terkapar dengan hal-hal negatif. Seperti, paham radikalisme, narkoba, pergaulan bebas dan seks bebas.

” Ini harus menjadi perhatian kita semua untuk membentengi sekaligus memfilter prilaku-prilaku menyimpang dari anak-anak kita, melalui pembinaan dan pemahaman pendidikan bela negara,” sambungnya.

Kasdim 0612 Tasikmalaya, Mayor Inf Candra mengatakan, program pendidikan bela negara wajib diikuti dan ditanamkan dalam jiwa semua masyarakat Indonesia. Termasuk para santri yang notabene merupakan generasi penerus bangsa.

” Mereka setelah mengikuti pelatihan ini kemudian kembali ke pesantren bisa memberikan contoh dan tauladan bagi santri lainnya mengenai ilmu yang diajarkan bela negara,” ujarnya.

Menurutnya, generasi muda sering melakukan hal-hal negatif. Seperti, tawuran, gang motor dan lainnya. Jika ini dibiarkan akan menjadi permasalahan serius bagi bangsa.

” Harus ada perhatian dan komitmen bersama agar serius membina dan membimbing anak-anak muda sekarang agar tidak menyimpang dari norma dan aturan hukum,” tuturnya.

Dirinya pun mengapresiasi langkah Kesbangpol Kota Tasikmalaya yang menyelenggarakan PPBN bagi para santri. Pasalnya, ini sangat bermanfaat dalam membangun karakter generasi muda untuk menjaga dan mempertahankan persatuan.

(Seda/Bam’s)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.