FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

PWI Jabar Tingkatkan Kepedulian Lewat PWI Peduli

0 1
BANDUNG, FOKUSJabar.co.id: Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat luncurkan program PWI peduli dan website PWI Jabar dengan nama domain pwijabar.com. Program ini untuk meningkatkan kualitas dan kepedulian wartawan kepada masyarakat.
Peluncuran kedua program tersebut dilaksanakan dalam acara ‘Konferensi Kerja PWI Jawa Barat’ di Hotel Horison, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Rabu (4/12/2019).

Dalam acara tersebut pun dilaksanakan pelantikan pengurus PWI Peduli. PWI peduli adalah wadah sosial yang ada di kepengurusan PWI Jabar. 

Ketua PWI Jabar Hilman Hidayat mengatakan, pihaknya terus berupaya meningkatkan kompetensi wartawan dengan melakukan uji kompetensi wartawan (UKW). Hal itu penting menyusul pertumbuhan anggota PWI di Jabar yang cukup signifikan.

Saat ini, ada sekitar 200 anggota PWI Jabar yang baru bergabung. Rekrutmen ini dibarengi dengan UKW.

“Konferensi kerja ini salah satunya membahas uji kompetensi,” kata Hilman.

Ketua PWI pusat Attal Depari menyambut baik program tersebut. Dia mengatakan bahwa PWI Jabar selalu terdepan dalam pengembangan organisasi wartawan.

“Jabar memiliki kepengurusan di hampir semua kabupaten kota. Daerah lain hanya ada tiga kepengurusan kabupaten kota dari 12 daerah yang ada. Tambahan 200 anggota baru juga itu luar biasa,” kata Attal.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum yang hadir dalam acara tersebut mengapresiasi dan menyambut baik konferensi kerja daerah untuk mendapatkan program kerja yang baik.

Dia berharap wartawan bisa bekerja dengan iman, taqwa dan ikhlas. Hal itu penting agar tidak ada persepsi atau sudut pandang negatif.

“Penilaian negatif itu bisa membuat gaduh, apalagi suara media adalah suara dunia,” kata Uu.

(AS /LIN)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.