FokusJabar Onlinenya Jawa Barat
728-x-90-02 mobile

Sidak Uji KIR, Oded: Berjalan Bagus dan Tak Ada Pungli

0 3

BANDUNG, FOKUSJabar.co.id: Wali Kota Bandung Oded M Danial gelar sidak ke tempat pengujian kendaraan bermotor atau KIR di kantor Dinas Perhubungan Kota Bandung, Jalan SOR Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rancabolang, Gedebage, Kota Bandung, Kamis (21/11/2019).

“Melihat pelaksanaan di lapangan, KIR dari awal hingga akhir berjalan bagus. Mulai dari pra pengujian, pengujian, dan untuk administrasi langsung ke Bank BJB. Jadi sudah tidak ada sentuhan (pembayaran) dengan petugas,” kata Oded, Kamis (21/11/2019).

Saat peninjauan, Oded sempat berbincang dengan salah seorang sopir yang sedang melakukan uji KIR. Oded menanyakan kepada sopir terkait pungutan liar dan diakui sudah tidak ada pungutan liar dalam proses uji KIR.

“Ini pelayanan publik, harus memberikan pelayanan sebaik-baiknya agar cita-cita kita, Bandung memiliki pelayanan publik yang bagus dan benar,” ucapnya.

Oded mengamati semua proses dalam uji KIR. Mulai dari antrean pendaftaran, proses pengecekan lampu, klakson, rem dan lainnya. Selain mengamati, Wali Kota Bandung pun kerap bertanya kepada para petugas dalam proses pengujian tersebut.

(Yusuf Mugni/ars)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.