FokusJabar Onlinenya Jawa Barat
Banner BJB Mobile

Dandim 0612 Tasikmalaya: TNI Tanpa Media ” Pincang “

0 0

TASIKMALAYA, FOKUSJabar.co.id: Tingkatkan kebersamaan dalam setiap langkah, Kodim 0612 Tasikmalaya menggelar pertemuan sekaligus silaturahmi bersama sejumlah awak media online, cetak dan elektronik di ruang pertemuan Makodim, Jalan Sutisna Senjaya, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Kamis (21/11/2019) malam.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Komandan Distrik Militer (Dandim) 0612/Tasikmalaya, Letkol Inf. Imam Wicaksana, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tasikmalaya, Samsul Ma’arif serta sejumlah pewarta dari Kota/Kabupaten Tasikmalaya.

Dandim 0612/Tasikmalaya, Letkol Inf Iman Wicaksana mengatakan, wartawan merupakan mitra kerja dalam melaksanakan tugas-tugas di lapangan. Karenanya, kebersamaan ini harus selalu diperkuat melalui komunikasi dan silaturahmi.

” Kami menyadari bahwa peran media itu sangat nyata dan penting dalam mendorong kemajuan bangsa. Kebersamaan dan sinergitas ini tentunya harus terus dipelihara dan ditingkatkan,” ungkap Imam Wicaksana.

Menurut Dandim, tanpa masyarakat dan tanpa media, TNI akan lemah serta tidak akan mampu bekerja maksimal untuk membantu dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

” Tentu kita memiliki tanggungjawab dan bekerja bersama-sama untuk kemajuan bangsa dan kesejahteraan masyarakat. Apa pun kita berikan untuk rakyat. Karena TNI lahir dari rakyat, terbaik untuk rakyat, terbaik pula untuk TNI. Masyarakat sejahtera TNI bahagia,” tegas dia.

” Bagi kami, media merupakan mitra strategis dalam membangun dan membentuk karakter. Kami akui, media memiliki peran yang sangat penting. Yakni sebagai sosial kontrol, menjadi sumber gagasan, ide dan inspirasi sekaligus mitra dalam melaksanakan tugas, sehingga program-program yang dilaksanakan berjalan lancar dan kondusif. Tanpa media TNI akan pincang,” sambung Dandim yang pernah bertugas ke Lebanon tersebut.

Sinergitas media dengan jajaran TNI di Kodim 0612/Tasikmalaya, ke depannya harus semakin ditingkatkan guna mendukung program-program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah.

” Kami mengajak rekan-rekan saling bergandengan tangan dalam menyukseskan program pemerintah demi kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

(Seda/Bam’s)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.