FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

ABT KONI Jabar Akan Segera Cair

0 5

BANDUNG, FOKUSJabar.co.id: Anggaran Bantuan Tambahan (ABT) bagi KONI Jawa Barat di APBD 2019, diprediksi tidak akan lama dicairkan. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jabar, Engkus Sutisna saat ditemui di komplek SPOrT Jabar, Jalan Pacuan Kuda, Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (12/11/2019).

“Untuk Anggaran Bantuan Tambahan (KONI Jabar), Insha Allah tidak akan lama lagi dicairkan. NPHD kan sudah diteken antara Dispora dengan KONI Jabar,” ujar Engkus.

Engkus menuturkan, pencairan anggaran bisa dilakukan jika Naskah Penerima Hibah Daerah (NPHD) sudah ditandatangani oleh masing-masing pihak. Selain itu, proses verifikasi pengajuan anggaran untuk Anggaran Bantuan Tambahan 2019, diakui Engkus, sudah dilakukan pihaknya bersama-sama KONI Jabar dna pihak terkait lain.

“Setelah nanti (ABT) dicairkan, gunakan untuk melakukan kegiatan dalam rangka persiapan PON XX seperti yang sudah dijadwalkan KONI Jabar,” terangnya.

Baca Juga: KONI Jabar Gelar Rakor Online

Engkus menambahkan, penggunaan dana hibah yang diberikan Pemprov Jabar, baik pada APBD murni maupun ABT, sudah teralokasi dalam Rencana Anggaran Biaya (RAB). Kegiatan-kegiatan dalam RAB tersebut, lanjutnya, tercantum dalam NPHD yang sudah ditandatangani kedua belah pihak.

“Jadi, itu saja jalankan. Kalau tidak, nanti akan menimbulkan masalah,” tegasnya.

Seperti diketahui, KONI Jabar sudah mengajukan ABT pada APBD perubahan tahun anggaran 2019 ke Pemerintah Provinsi Jabar. Pemprov Jabar, melalui Gubernur Ridwan Kamil pun sudah menegaskan akan memfasilitasi kebutuhan anggaran KONI Jabar untuk persiapan PON XX tersebut melalui ABT di APBD Perubahan 2019.

(ageng)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.