FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Pemkab Ciamis Buka Penerimaan CPNS di 277 Formasi

0 2

CIAMIS, FOKUSJabar.co.id: Pemkab Ciamis membuka pendaftaran penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 mulai 11 November hingga 24 November 2019 di website sscasn.bkn.go.id. Dari 600 formasi yang diajukan, pemerintah pusat hanya menyetujui 277 formasi.

Formasi itu terdiri dari 156 tenaga pendidikan, 51 tenaga kesehatan dan 70 tenaga teknis. Termasuk formasi khusus untuk disabilitas 5 orang dan formasi cumlaude sebanyak 3 orang. Dalam formasi tenaga teknis, Pemkab Ciamis menerima 15 pegawai Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Bagi para calon pelamar, Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Pegawai BKPSDM Ciamis Ihsan Rasyad mengingatkan pelamar jangan tergiur dengan orang yang berjanji bisa meloloskan CPNS. Dengan sistem saat ini, lulus tidaknya pelamar sesuai dengan kemampuan masing-masing.

“Jangan tergiur dengan iming-iming yang menjanjikan. Itu penipuan. Sekarang sudah mulai banyak beroperasi. Yang penting sekarang percaya dengan kemampuan sendiri. Lebih baik ikuti kegiatan try out dan latihan-latihan tes CPNS,” ucap Ihsan, Selasa (12/11/2019)

Menurut Ihsan, situs pendaftaran saat ini cukup sulit untuk masuk karena banyaknya yang akses. Selain itu ada beberapa daerah lain yang masih melakukan revisi, termnasuk yang belum keluar kuotanya.

(Riza M Irfansyah/ars)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.