FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Pembinaan Bola Basket Ciamis Jalan Ditempat

0 2

CIAMIS, FOKUSJabar.co.id: Wakil Bupati (Wabup) Ciamis Yana D. Putra menilai pembinaan cabang olahraga bola basket di Kabupaten Ciamis tidak ada kemajuan. Hal ini karena kepengurusan Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Ciamis jalan di tempat.

“Kedepan, saya mohon jajaran Perbasi jangan hanya dibentuk kepengurusan tanpa ada kegiatan pembinaan atlet yang baik,” kata Yana saat menghadiri turnamen Basket, Selasa (12/11/2019).

Dia menegaskan, salah satu misi Kabupaten Ciamis adalah meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). Lahirnya atlet boola asket berprestasi dari Ciamis menjadi salah satu parameter keberhasilan.

Baca Juga: Wakil Bupati Ciamis Pantau Posko Siaga Covid-19

“Perbasi Ciamis harus lebih pro aktif dalam memajukan cabor Basket. Program pembinaan atlet harus lebih jelas dan terarah,” katanya.

Yana pun memberikan apresiasi kepada klub bola basket, Bina Pratama Ciamis yang menggelar pertandingan Basket antar sekolah se-Kabupaten Ciamis. Dia berharap, dari kegiatan tersebut muncul bibit atlet Basket yang handal dan berprestasi.

“Apa yang dilakukan jajaran pengurus Bina Pratama hari ini dengan menyelenggarakan turnamen merupakan satu hal yang sejalan dengan visi misi Pemkab Ciamis. Apresiasi yang setinggi-tingginya untuk jajaran panitia,” ucapnya.

Ketua Umum Klub Bina Pratama Ciamis, Ari Setiadi mengungkapkan, turnamen bola basket yang digelarnya merupakan bentuk kecintaan terhadap cabang olahraga bola basket. Selain itu, ikut proaktif dalam pembinaan atlet sejak dini.

Baca Juga: KPU Tetapkan Herdiat-Yana Pasangan Bupati-Wakil Bupati Ciamis 2019-2024

“Apa yang kami lakukan ini bukan sekedar suka, tapi memang cinta pada kemajuan basket di Ciamis. Mudah-mudahan diawali dengan ini bisa membawa atmosfer para atlet semuanya, generasi muda Ciamis bisa buat bangga daerahnya,” ujar Ari.

Turnamen Basket Bina Pratama diikuti 63 peserta dari tingkat SMP/sederajat hingga SMA/sederajat.

(Ibenk/ars)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.