FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Tahun Ini, Google Raih Pendapatan Rp569,8 Trilyun

0 2

BANDUNG, FOKUSJabar.co.id: Induk perusahaan Google, Alphabet, melaporkan menerima pendapatan sebesar Rp569,8 trilyun sepanjang kuartal ke-3 tahun 2019.

Diketahui, pendapatan Alphabet selaku induk perusahaan dari raksasa mesin pencari itu pada tahun 2019 ini meningkat 20 persen.

Selama kuartal ketiga tahun 2019 ini, Alphabet menerima USD40,49 miliar atau setara dengan Rp569,8 triliun. Jumlah pendapatan tersebut naik sebesar Rp12,9 triliun dari periode sebelumnya.

Baca Juga : Polres Banjar Berikan Bantuan Beras kepada Petani Rawa Onom

Pihaknya mengatakan bahwa peningkatan pendapatan Alphabet di kuartal ketiga tahun ini berasal dari iklan dan juga produk hardware serta cloud yang dikembangkan oleh Google.

“Kami sangat senang dengan kemajuan yang telah kami capai di kuartal ketiga ini, dari kemajuan dalam layanan pencarian, komputasi kuantum, dan juga pertumbuhan pendapatan kami didorong oleh layanan YouTube dan Cloud” ucap Sundar Pichai selaku CEO dari Google.

Pihak Alphabet sendiri ke depannya akan terus melakukan upaya investasi untuk layanan cloud dan juga machine learning untuk menghasilkan pemasukan lebih di kuartal selanjutnya.

“Kami terus berinvestasi dengan serius terutama dalam bakat dan infrastruktur guna mendukung pertumbuhan kami khususnya di bidang baru seperti Cloud dan juga Machine Learning” ucap Ruth Porat, CFO dari Alphabet dan Google.

(Vetra)⠀

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.