FokusJabar Onlinenya Jawa Barat
728-x-90-02 mobile

Claudia Santoso, Gadis Cirebon Juarai The Voice Jerman

0 3

JERMAN, FOKUSJabar.co.id: Gadis asal Cirebon, Claudia Santoso, berhasil menjadi juara di ajang pencarian bakat The Voice of Germany musim ke-9. Claudia mengalahkan empat finalis lain di babak akhir dengan membawakan lagu ‘I Have Nothing’ milik Whitney Houston dan mengumpulkan suara tertinggi sebesar 46,39 persen.

Kemenangan tersebut turut membuat Claudia Santoso menjadi orang indonesia sekaligus Asia pertama yang menjuarai ajang The Voice di Jerman.

Sebelum melangkahkan kaki di ajang tersebut, gadis berusia 19 tahun ini pernah mengadu bakatnya lewat kompetisi Akademi Fantasi Indonesia (AFI) Junior pada 2008. Tiga tahun setelah itu, ia juga menguji kemampuan di ajang Idola Cilik 2011. Dan pada 2014, ia berlomba di program pencarian bakat Mamamia.

BACA JUGA: Jelang New Normal, Wali Kota Tasikmalaya Pantau Kesiapan Objek Vital

Meski tak kunjung berhasil menjadi juara di sejumlah ajang yang diikuti, Claudia Santoso tidak pernah patah semangat. Dia terus berupaya membuktikan kemampuan bernyanyi, sekalipun saat berada di negeri perantauan.

Sejak lulus SMA dari 2018, Claudia melanjutkan pendidikan di Universitas Munchen, Jerman. Di sela waktu kuliah, dia mencoba peruntungan sekaligus membuktikan bakat dengan ikut ajang The Voice of Germany.

Hingga akhirnya, dia berhasil menembus babak final dan menjadi juara mengalahkan keempat finalis lain. The Voice Jerman pun menyampaikan ucapan selamat atas kemenangan Claudia Santoso lewat Instagram resminya.

“Selamat! Claudia Emmanuela Santoso memenangkan The Voice of Germany musim ke-9,” tulis mereka, Seperti dilansir CNN, Senin (11/11/2019).

Sebelumnya, Claudia Santoso mengungkapkan rasa syukur dalam keterangan unggahan Instagram dengan foto yang menampilkan dirinya mengenakan atasan dan rok panjang.

“Terima kasih untuk semua dukungan, untuk datang ke studio, untuk telah memberi suara dan untuk mendoakan, sehingga saya bisa masuk ke babak final dan bernyanyi lagi untuk kalian,” tulisnya.

(Agung)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.