FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Ciamis Diantara Aerocity Majalengka dan Oceancity Tasikmalaya

0 0

CIAMIS, FOKUSJabar.co.id: Setelah Bandara Kertajati di Kabupaten Majalengka resmi beroperasi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis harus berinovasi dengan rencana rancangan program industri besar di wilayah terdekat yang notabene menjadi akses jalur jalan ke Bandara bertaraf internasional Majalengka demi membentuk atmosfer perekonomian yang bermutu untuk masyarakat Ciamis.

Demikian dikatakan Bupati Ciamis, Herdiat kepada leading sektor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk jeli melihat peluang industri dalam menerapkan kebijakan pembangunan Infrastruktur dan Sumber Daya Manusia (SDM).

Herdiat menegaskan, rancangan industri besar yang akan dibangun di daerah terdekat dengan Bandara Kertajati yakni di Kecamatan Panawangan dan Sukamantri.

Sementara Wakil Bupati (Wabup) Ciamis, Yana D Putra mengimbau kepada generasi muda dan para pendidik untuk bersiap menghadapi kemajuan zaman, dengan mengerahkan segala potensi yang dimiliki melalui SDM unggul.

” Kabupaten Ciamis akan menjadi daerah yang diapit oleh dua proyek pembangunan besar Aerocity dan dan Ocean City yakni Bandara Kertajati Aerocity Majalengka yang sudah beroprasi dan Pembangunan Dermaga Besar yang akan dibangun di Kabupaten Tasikmalaya,” jelasnya, Kamis (7/11/2019).

Yana menegaskan, menghadapi perkembangan percepatan pembangunan pada prinsipnya harus disikapi dengan optimisme tinggi melalui kesiapan dalam menyediakan SDM unggul yang dimiliki Ciamis.

” Kita harus melihat ini sebagai peluang. Sumber Daya Alam (SDA) Ciamis ini sudah sangat hebat dan luar biasa. Insya Allah, kita daerah Agraris, tinggal kita menyiapkan SDM yang baik, sehingga tercipta sinergi dan daya saing untuk menciptakan kesejahteraan untuk masyarakat luas,” pungkasnya.

(Riza M Irfansyah/Bam’s)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.