FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Sidak Mega Proyek Pembangunan RSUD, Wawalkot Tasik Minta Selesai Tepat Waktu

0 0

TASIKMALAYA, FOKUSJabar.co.id: Sejumlah pekerjaan infrastruktur fisik milik Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya di wilayah Kecamatan Tawang yang dikerjakan sejumlah rekanan mendapatkan sorotan dan perhatian dari Wakil Wali Kota (Wawalkot), Muhammad Yusuf.

Hal itu Yusuf katakan saat melakukan sidak ke sejumlah lokasi proyek yang melibatkan Inspektorat, Bagian Pembangunan Setda Kota Tasikmalaya, Dinas PUPR, Dinas Perawaskim serta Camat, Selasa (5/11/2019).

Salah satu yang disidak orang nomor dua di Kota Tasikmalaya itu, Pembangunan Mega Proyek ruang rawat inap RSUD dr. Soekardjo berlantai lima, di Jalan Rumah Sakit.

Diketahui, pembangunan mega proyek RSUD dr. Soekardjo senilai Rp56 milyar dari bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Barat tahun 2019.

” Saya bersama tim lakukan sidak. Pembangunan mega proyek ini secara umum kita perhatikan proses pembangunannya cukup baik dan progresnya jelas. Rekanannya pun cukup profesional dalam mengerjakannya,” ungkap M. Yusuf.

Bulan November kata dia, sudah memasuki triwulan ke empat. Dengan begitu, kegiatan-kegiatan fisik wajib selesai sampai akhir tahun atau sesui dengan masa kontrak kerja.

” Kita soroti waktu tersisa ini. Saya titip ke pihak rekanan termasuk ke Manajemen Konstruksi (MK) agar mampu mengerjakan proyek RSUD ini dengan baik dan selesai tepat waktu agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” harapnya.

Sementara Leader Management Kontruksi Pembangunan RSUD dr. Soekardjo Kota Tasikmalaya, Wahyu Hidayat mengatakan, saat ini proses pekerjaan terus digenjot untuk mencapai target penyelesaian sesuai masa kontrak.

” Volume pekerjaan sudah mencapai 73 persen. Sisanya kita maksimalkan penyelesaiannya untuk mengejar waktu yang tersisa ini,” ungkapnya.

Dia pun menjelaskan, upaya untuk menyelesaikan pekerjaan sesuai kontrak kerja yang hanya tinggal satu bulan lagi, yakni penambahan tenaga tukang, penambahan waktu lembur sampai 24 jam kerja.

” Bagaimana pun kita upayakan dengan maksimal pembangunan gedung rawat inap RSUD ini harus selesai tepat waktu tanpa ada kendala,” ujarnya.

” Gedung ini kontruksi lima lantai, dengan fasilitas ruang inap 40 kamar, untuk VIP 20 kamar dan 20 kamar kelas 1 dan direncanakan ada 60 bad / tempat tidur,” pungkasnya.

(Seda/Bam’s)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.