FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Pemprov dan IMI Jabar Akan Gelar Doa Bersama untuk Afridza

0 3

TASIKMALAYA,FOKUSJabar.co.id : Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Barat, Fachrulzar Sarman berencana akan menggelar tahlilan dan doa bersama bagi  Afridza Syah Munandar (20), pebalap berbakat asal Tasikmalaya yang meninggal akibat kecelakaan pada ajang balapan Asian Talent Cup (ATC) 2019 di sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (2/11/2019).

“Untuk memberikan penghargaan terhadap almarhum Afridza, rencananya Pemerintah Provinsi (Pemprov) bersama IMI Jabar akan menggelar tahlilan dan doa bersama,” ujar Fachrulzar saat ditemui usai pemakaman almarhum Afridza di Sambong Bencoy Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya, Selasa (05/11/2019) dini hari.

Fachrulzar menuturkan, dirinya sudah mendapatkan telepon langsung dari Gubernur Jabar, Ridwan Kamil yang ikut berduka atas meninggalnya Afridza. Saat ini, Fachrulzar menyebut jika gubernur yang akrab disapa Kang Emil ini tengah berada di Korea Selatan.

“Nanti kalau beliau (Ridwan Kamil) pulang dari Korea Selatan, kita akan menggelar tahlilan dan doa untuk almarhum bersama seluruh masyarakat serta akan mengundang orangtua dan keluarga almarhum. Tahlilan dan doa bersama sendiri akan dilakukan di Gedung Sate,” terangnya.

Fachrulzar menuturkan, dirinya secara pribadi, pengurus IMI Jabar serta masyarakat otomotif Jabar sangat kehilangan dan menyampaikan duka mendalam atas kepergian Afridza Munawar. Pebalap yang menyumbang medali perak pada PON XIX tahun 2016 ini, telah menjadi pebalap potensial dan mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah dunia balap motor internasional.

“Kami keluarga besar IMI Jawa Barat turut belasungkawa atas meninggalnya pebalap terbaik Jabar dan Indonesia, Afridza Munandar. Almarhum adalah atlet balap terbaik yang dimiliki Indonesia, bahkan rencananya Dorna Management akan membawa almarhum untuk ikut ambil bagian di balapan MotoGP tahun depan. Pada balapan ATC 2019 sendiri, Almarhum sudah beberapa kali naik podium dan menempati peringkat tiga di klasemen sementara pebalap ATC 2019,” tegasnya.

Kedatangan jenazah almarhum Afridza Munawar sendiri disambut ribuan warga Tasikmalaya yang ikut mengantarkannya ke tempat peristirahatan terakhir. Selain dihadiri ribuan warga, pemakaman almarhum Afridza dihadiri para pejabat Pemprov Jabar dan Pemerintah Kota Tasikmalaya. Diantaranya Kadispora Jabar, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tasikmalaya, Kapolres Tasikmalaya Kota, Komandan Brigif 13/Galuh, Danlanud Wiriadinata, Dandim 0612 Tasikmalaya serta Ketua KONI Jawa Barat.

(Seda/ars)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.