FokusJabar Onlinenya Jawa Barat
Banner BJB Mobile

Akur Terpilih jadi Kades Sukaluyu Garut, Ini Harapan Warga

0 1

GARUT, FOKUSJabar.co.id: Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Sukaluyu, Kecamatan Sukawening, Kabupaten Garut usai digelar, Selasa (5/11/2019).

Pesta demokrasi enam tahunan tersebut melahirkan seorang Kepala Desa (Kades) dari kalangan anak muda, Asep Kurniawan (Akur) nomor urut 3.

Masyarakat Sukaluyu menaruh harapan besar kepada Asep Kurniawan bisa membawa Desa Sukaluyu ke arah yang lebih baik.

Dia terpilih menjadi Kades Sukaluyu dengan meraih sebanyak  1.041 suara mengalahkan rival terberatnya calon petahan, No4, Sudjadi (888 suara).

Akur menang telak di Dusun 1 yang meliputi Kampung Tagog (RW 01), Babakan Kiarabuah (RW 02) dan Kampung  Eureunsono, RW 06.

Warga Kampung Warung RT02/04, Rani Marliani mengatakan, Akur diharapkan bisa membawa perubahan Sukaluyu ke arah yang lebih baik.

” Mudah-mudahan, Akur bisa membawa Sukaluyu lebih baik dari Kades sebelumnya,” kata Rani, Selasa (5/11/2019) malam.

Senada disampaikan warga Kampung Panyeuseupan, Nenden. Dia menaruh harapan besar Akur bisa berkomitmen membangun Sukaluyu yang notabene merupakan pintu gerbang Kecamatan Sukawening yang berbatasan dengan Kecamatan Cibatu.

Sukaluyu lanjut Nenden, akan kena imbas dari Kecamatan Cibatu yang menargetkan  menjadi daerah industri dan destinasi wisata. Pasalnya, reaktivasi Kereta Api jurusan Cibatu-Garut melintasi daerah Sukaluyu.

” Sukaluyu kan terlintasi KA jurusan Cibatu-Garut. Karenanya, Akur harus menyiapkan SDM  yang handal,” pungkasnya.

(Andian/Bam’s)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.