FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Pecinta Sastra di Banjar Segera Gelar Panggung Sajak Terbuka

0 2

BANJAR, FOKUSJabar.co.id: Komunitas Sastra Kota Banjar akan menggelar panggung sajak terbuka pada bulan Desember mendatang. Giat tersebut dalam rangka memperingati 100 hari kinerja anggota DPRD Kota Banjar.

Pegiat Komunitas Sastra Panggung Sajak, Firosul Haq mengungkapkan, pihaknya akan mengawal proses demokrasi di Kota Banjar melalui karya sastra sebagai media aktualisasinya.

” Insya Allah, Desember 2019 mendatang kami akang menggelar Panggung Sajak Terbuka yang diikuti oleh masyarakat pecinta sastra untuk memperingati 100 hari kerja anggota DPRD Kota Banjar,” jelas dia, Senin (4/11/2019).

Dia mengemukakan, Komunitas Panggung Sajak ini terdiri dari masyarakat yang tergerak secara sukarela dalam hal kegiatan literasi khususnya.

“Beberapa waktu lalu, kami melakukan audiensi kepada KPU Kota Banjar melalui Puseur Atikan Demokrasi atau Rumah Pintar Pemilu (RPP). Disana kami sampaikan apa pesan kami untuk Indonesia apa makna demokrasi melalui sastra sajak,” imbuhnya.

Firosul berharap, ruang ekspresi bagi para pecinta sastra bisa teraktualisasi dan tersampaikan. Karena sastra bagian dari peradaban ilmu pengetahuan.

(Boip/Bam’s)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.