FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Sejumlah Awak Media Ikuti Pelatihan Kebangsentralan

0 0

PANGANDARAN, FOKUSJabar.co.id: Sebagai mitra dalam menyampaikan informasi tentang tugas dan fungsi Bank Indonesia (BI) kepada masyarakat, puluhan awak media online, cetak dan media elektronik mengikuti pelatihan kebanksentralan yang diinisiasi BI Perwakilan Tasikmalaya, di Hotel Horison Pangandaran, Sabtu (26/10/2019) kemarin.

Kepala Kantor BI Tasikmalaya, Heru Saptaji mengatakan, banyak program-program BI yang perlu dipahami dan diketahui masyarakat luas. Terkait hal itu, media yang menjadi mitra strategis BI sangat berperan penting untuk menyampaikan dan menginformasikan tugas dan fungsi BI ke publik.

” Dinamika dan fluktuasi dinamika perekonomian saat ini harus mampu diinformasikan dan disampaikan media melalui pemberitaan dengan tepat, baik dan benar,” kata Heru.

” Masalah keuangan, ekonomi, inflasi, kurs termasuk kebijakan moneter bagian tugas BI yang perlu di informasikan ke masyarakat. Hal ini tentunya perlu dipahami dan dikuasai oleh teman-teman media yang merupakan partner strategis kami dalam membantu kinerja melalui tulisan tangan yang terampil,” sambungnya.

Menurutnya, pelatihan kebanksentralan ini mampu meningkatkan pemahaman-pemahaman kontekstual kebanksentralan untuk dipublis oleh rekan-rekan media sehingga mampu mengedukasi ke masyarakat.

” Ke depannya kegiatan ini akan dilakukan secara kontinyu. Pasalnya, tugas dan fungsi BI penting dipahami oleh siapapun. Tak terkecuali rekan-rekan pewarta,” pungkasnya.

(Seda/Bam’s)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.