FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Mantan Menteri Kelautan Pulang Kampung, Susi Disambut Ribuan Warga

0 3

PANGANDARAN, FOKUSJabar.co.id: Susi Pudjiastuti, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, layaknya seorang pahlawan. Betapa tidak, saat pulang kampung disambut ribuan masyarakat bersama Bupati Jeje Wiradinata, Wakil Bupati, Ketua DPRD Pangandaran dan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat.

Susi disambut tokoh masyarakat serta sejumlah pejabat pemerintahan Pangandaran di Bandara Nusawiru, saat  mendarat menggunakan peswat pribadinya, ” Susi Air Aviation ” sekitar pukul 08.00 WIB, Sabtu (26/10/2019) kemarin. menggunakan pesawat pribadi jenis Susi Air Aviation.

Susi Pudjiastuti pulang kampung lantaran Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak lagi memilihnya menjadi salah satu menteri di kabinet Indonesia Maju.

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata mengatakan, aksi penyambutan mantan menteri tidak direncana.

” Tidak ada yang mengkondisikan warga untuk menyambut Ibu Susi. Ini berlangsung spontan,” kata.

” Ini luar biasa antusias masyarakat menyambut Bu Susi. Saya rasa ini merupakan bentuk kecintaan mereka kepada beliau. Jadi, pada saat tahu mau pulang kampung, ramai-ramai menjemputnya di Bandara,” sambung Jeje.

Bupati menilai, selama jadi menteri, Susi Pudjiastuti banyak jasa dan pengabdiannya terhadap kemajuan kelautan dan perikanan di Indonesia. Termasuk Pangandaran.

” Banyak jasa beliau yang dicurahkan untuk kemajuan Pariwisata di Pangandaran. Termasuk bantuan peralatan tangkap ikan kepada para nelayan Pangandaran,” sebut Jeje.

Susi Pudjiastuti merasakan kebanggaannya yang luar biasa atas penyambutan dari masyarakat Pangandaran.

” Ini sangat luar biasa. Saya senang dan alhamdulillah kerja di Kementerian Kelautan sudah purna, dan tetap berharap laut dan perikanan Indonesia ke depannya harus lebih baik lagi,” ujarnya.

” Jangan tanya apa yang saya lakukan ke depannya. Karena saya orang laut, pasti saya akan kembali ke laut, memelihara laut, menjaga ikan di laut untuk kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Walaupun sudah tidak di kabinet lagi, namun dirinya berharap besar, para menteri di kabinet Indonesia Maju sekarang, lebih hebat dan lebih berwawasan luas dalam memajukan Indonesia. Khususnya di sektor kelautan dan perikanan.

(Seda/Bam’s)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.