FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Poktan Desa Parakanmanggu Harus Bisa Mensejahterakan Masyarakat

0 0

PANGANDARAN,FOKUSJabar.co.id: Kelompok Tani (Poktan) Desa Parakanmanggu Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran harus maju dengan semangat mensejahterakan masyarakat.

Hal itu dikemukakan Saeful Iman petugas penyuluh UPTD Pertanian Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran.Disela-sela penyuluhan dalam oprasi non phisik TMMD Ke 106.Kamis (24/10/2019).

Saeful mengatakan,memang dalam pelaksanaanya banyak memiliki kendala sehingga diperlukan kordinasi dengan semua pihak supaya Poktan di Desa Parakanmanggu menjadi maju.

“Kalau dalam pelaksanaan kegiatan ada kendala segera melapor agar cepat diberikan solusi terbaiknya,” katanya. Saeful melanjutkan, dalam hal ini Babinsa yang berada langsung di Desa bisa menjadi jembatan antara masyarakat dengan pihak Dinas Pertanian apabila ada suatu kendala.

“Babinsa sebagai unsur dilapangan siap membantu warga untuk menyampaikan aspirasi langsung ke Dinas Pertanian dan kendala tersebut bisa menjadi pedoman pimpinan atas untuk mengatasi masalah itu,” ucapnya.

Saeful menjelaskan, Poktan Desa Parakanmanggu harus mempunyai produk unggulan sehingga menjadi ciri tersendiri untuk dijual keluar daerah. “Kopi Wa Eli hasil produksi Desa Parakanmanggu sudah cukup terkenal di wilayah Kabupaten Pangandaran dan bisa dimajukan lagi sampai tingkat export ke manca negara,” ungkapnya.

(Husen Maharaja/DAR)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.