FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Prihatin dengan Jumlah Pengangguran, Tokoh Cibatu Bentuk FPPC

0 2

GARUT, FOKUSJabar.co.id: Antisipasi jumlah pengangguran yang kian bertambah, sejumlah tokoh membentuk Forum Peduli Pengangguran Cibatu (FPPC) bertempat di Aula Grahajaya, Desa Kertajaya, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Rabu (9/10/2019).

Prihatin dengan Jumlah Pengangguran, Tokoh Cibatu Bentuk FPPC

Penggagas FPPC, Cecep Kurniansah yang juga Kepala Desa (Kades) Kertajaya, merasa terpanggil dengan jumlah angka pengangguran di Kecamatan Cibatu yang saban tahun terus meningkat.

” FPPC dibentuk untuk meminimalisir jumlah pengangguran yang ada di Kecamatan Cibatu,” terang Cecep.

Selain itu, FPPC sebagai penyambung lidah untuk memfasilitasi serta berperan aktif membangun daerah.

” Para pengurus harus bekerja ikhlas agar FPPC berkembang,” pesan Cecep.

Senada disampaikan Ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kecamatan Cibatu, Sunarkawan. Dia mengaku prihatin dengan jumlah pengangguran yang jumlahnya sekitar 12 ribu orang.

” Atas dasar itu, saya bersama Kades se-Kecamatan Cibatu berinisiatif membentuk (FPPC), wadah untuk meminimalisir jumlah pengangguran,” ujar Sunarkawan.

Sementara Ketua FPPC, Yudi Setia Kurniawan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut andil membentuk FPPC.

” Secara pribadi, saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah turut andil dan mempercayakan tongkat komando kepada saya,” singkat Yudi.

Berikut kepengurusan FPPC:

Yudi Setia Kurniawan (Ketua), Dadang Daman (Wakil Ketua), Ali (Sekretaris), Agus (Wakil Sekretaris), Sunarkawan (Bendahara), Akung (Wakil Bendahara) serta sejumlah bidang dan Koordinasi Desa (Kordes).

(Andian/Bam’s)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.