FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Pilkada Tasik, Sinyalemen Golkar Usung Iwan Saputra Menguat

0 1

TASIKMALAYA, FOKUSJabar.co.id: Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Jawa Barat, Dedi Mulyadi menegaskan, Bakal Calon Bupati (Balonbup) Tasikmalaya, Iwan Saputra merupakan keluarga besar partai berlambang Pohon Beringin.

” Ayahnya kan mantan Ketua DPD Partai Golkar. Jadi, secara emosional, Kang Iwan memiliki kedekatan dengan partai Golkar,” ungkap Dedi Mulyadi, Rabu (9/10/2019).

Dedi menyebut, Iwan Saputra fungsionaris kekaryaannya di birokrasi. Artinya, tidak berpolitik praktis.

” Kang Iwan keluarga besar partai Golkar yang duduk sebagai birokrat. Beliau punya hak politis, hanya tidak terbuka karena seorang birokrat. Terlebih, Kang Iwan tidak ada cacat di birokrasi,” ucapnya.

Mengenai pencalonan Bupati Tasikmalaya, Dedi menyarankan supaya Iwan Saputra tidak hanya daftar. Namun harus maju dan menang di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya.

” Ya harus bekerja, nanti kan ada survey. Jadi tergantung kerjanya, yang pasti nanti surveynya bagaimana,” tegas mantan Bupati Purwakarta ini.

Menyimak pembicaraan Dedi Mulyadi, Golkar sepertinya sudah jatuh hati kepada Iwan Saputra untuk diusung menjadi Cabup Tasikmalaya tahun 2020 mendatang.

Ketika ditanya mengenai siapa yang akan dipasangkan dengan Iwan Saputra, menurut Dedi Mulyadi, sudah dikantongi, namun belum saatnya disampaikan ke publik.

” Yang pasti dilihat dari sisi kasat mata, pasangannya nanti harus yang memiliki garis kultural. Tapi belum waktunya untuk disampaikan ke publik,” pungkasnya.

(Nanang Yudi/Bam’s)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.