FokusJabar Onlinenya Jawa Barat
728-x-90-02 mobile

Anggar Jabar Bertekad Pertahankan Prestasi

0 4

BANDUNG, FOKUSJabar.co.id: Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Jawa Barat optimis bisa meloloskan semua atletnya ke PON XX tahun 2020 di Papua dan pertahankan prestasi yang sudah diraih.

Babak kualifikasi PON XX Cabang Olahraga (Cabor) Anggar sendiri akan digelar di GOR Gelora Universitas Semarang, Kamis-Senin (10-14/10/2019).

Ketua Umum Pengprov Ikasi Jabar, Asyanti Roszana Thalib menuturkan, saat ini pihaknya masih ‘menggembleng’ sebanyak 24 atlet dalam kamp Pelatda PON XX – Jabar.

Namun untuk babak kualifikasi PON XX sendiri, pihaknya hanya akan mengirimkan sebanyak 18 orang atlet yang akan bertanding di 12 nomor pada tiga jenis senjata.

” Untuk babak kualifikasi PON XX, target awal kita lolos dulu. Semoga bisa semua atlet lolos ke PON XX di Papua,” ujar Asyanti saat ditemui di gedung KONI Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Selasa (8/10/2019).

Untuk PON XX, dia mengaku kehilangan beberapa atlet andalan peraih medali emas pada PON XIX tahun 2016 lalu. Pasalnya, pada PON XX/2020 di Papua, diberlakukan pembatasan usia (maksimal 26 tahun).

” Meski beberapa atlet andalan kita tidak bisa tampil karena terbentur aturan, kita masih tetap optimis karena proses regenerasi atlet kita cukup baik. Atlet eks PON XIX memang masih berpeluang dan mempunyai potensi, tapi aturan kan melarang dan kita siap dengan komposisi atlet saat ini,” terangnya.

Menghadapi babak kualifikasi PON XX, Asyanti mengaku jika pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan. Salah satunya dengan mengirim empat orang atlet untuk berlatih dan melakukan uji tanding di negeri ginseng, Korea Selatan.

” Kita memang terbilang terlambat dari sisi persiapan dibanding kompetitor kita yang sudah lebih lama melakukan persiapan. Tapi itu tidak menjadi alasan bagi kami untuk mempertahankan prestasi yang diraih. Tapi kalau untuk melampaui prestasi PON XIX dengan lima medali emas, dua perak, dan dua perunggu, saya fikir cukup berat tapi setidaknya kita berusaha mempertahankannya,” tegasnya.

(ageng/bam’s)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.