FokusJabar Onlinenya Jawa Barat
728-x-90-02 mobile

Pantau Kendaraan Dinas, Pemkab Ciamis Luncurkan Sikendis Manis

0 13

CIAMIS, FOKUSJabar.co.id: Untuk meningkatkan pelayanan publik yang cepat, mudah tanpa ribet, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis melalui Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) melakukan inovasi “Sikendis Manis” (Sistim Informasi Kendaraan Dinas Mantap dan Dinamis).

Menurut Kabid Aset BPKD Kabupaten Ciamis, Solihin, Sikendis Manis merupakan bentuk pelayanan bagi pemangku kepentingan untuk memperoleh informasi kendaraan dinas yang menampilkan siapa pemakai atau penanggungjawabnya.

“Sikendis Manis dapat dengan mudah diakses siapapun. Bahkan, untuk pemula pengguna HP pun pasti bisa,” katanya, Senin (7/10/2019).

“Apabila menemukan kendaraan dinas Pemkab Ciamis keberadaanya tidak pada tempatnya ataupun melakukan pelanggaran, masyarakat bisa langsung laporan melalui sistim ini,” ucapnya.

Solihin menyebut, melalui Sikendis Manis, masyarakat bisa ikut serta berpartisipasi mengawasi penggunaan kendaraan dinas milik Pemkab Ciamis.

Tak hanya itu, Sikendis Manis bermanfaat bagi pimpinan sebagai alat kontrol pengawasan dan pengendalian terhadap pemakaian kendaraan dinas.

“Bagi aparat penegak hukum bisa dengan segera melakukan koordinasi dan langkah pengamanan apabila terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.

Solihin melanjutkan, untuk bisa mengakses layanan tersebut, masyarakat masuk dulu ke layanan Google melalui HP atau PC, lalu ketik bit.ly/sikendis. Lalu masukan nomor polisi kendaraan dinas. Secara otomatis akan tampil data yang dikehendaki.

(Husen Maharaja/Bam’s)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.