FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Setahun Kursi Wabup Tasikmalaya Kosong, KIPP: Kurang Baik Dalam Pendidikan Politik

0 1

TASIKMALAYA, FOKUSJabar.co.id: Setelah setahun ditinggal Ade Sugianto, kursi Wakil Bupati (Wabup) Tasikmalaya, hingga kini masih belum terisi.

Ade Sugianto menjadi Bupati menggantikan Uu Ruzhanul Ulum yang terpilih menjadi Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat.

Padahal Partai pengusung Koalisi Huda Jilid 2 yaitu Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengharapkan kursi Wabup segera diisi.

Sekretaris Umum Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) Tasikmalaya, Mochamad Irvan menilai, kondisi tersebut dalam perspektif pemerintah maupun sistem politik tidak dikatakan baik.

” Walaupun dalam peraturan, Bupati Ade Sugianto tanpa ada pendamping tidak menjadi sebuah permasalahan. Hanya saja kurang baik dalam pendidikan politik,” ungkap Mochamad Irvan, Minggu (6/10/2019).

Karena tentunya, lanjut Irvan, partai politik yang mengusung memiliki hak untuk mengisi kursi Wabup yang telah lama ditinggalkan Ade Sugianto yang menjadi Bupati Tasikmalaya.

” Bila ada Wabup pastinya membantu kegiatan-kegiatan Bupati dan ada yang lebih mengawasi aparatur pemerintah di Kabupaten Tasikmalaya, dan tentunya Bupati Ade Sugianto ada fatrner kerja,” pungkasnya.

(Nanang Yudi/Bam’s)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.