FokusJabar Onlinenya Jawa Barat
728-x-90-02 mobile

Mahasiswa Unigal Ciamis Delegasi Indonesia untuk GGMUN di Thailand

0 4

BANGKOK, FOKUSJabar.co.id: Puluhan pemuda Indonesia yang lulus sebagai delegasi Indonesia untuk kegiatan Global Goals Model United Nations (GGMUN) 3.0 berkunjung ke Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Bangkok, Thailand.

Delegasi yang terdiri dari perwakilan siswa SMA, Mahasiswa serta Sarjana di seluruh Indonesia, disambut Atase Pendidikan KBRI Bangkok.

Koordinator delegasi, Jejen Zainal Mutaqien mengatakan, tujuan dari kunjungan tersebut untuk menjalin silaturahmi, koordinasi terkait kegiatan yang akan diikuti serta diskusi terkait peran dan fungsi KBRI dalam menjaga dan membangun bangsa Indonesia di tataran internasional.

” KBRI di Bangkok, Thailand adalah rumah kita. Maka wajib kiranya kita untuk bersilaturahmi dan berkoodinasi. Disamping itu, kita juga bisa memperoleh ilmu terkait politik, ekonomi dan budaya dalam tataran internasional,” ungkap Sarjana Lulusan Universitas Galuh (Unigal) Ciamis, Jawa Barat, Minggu (6/10/2019).

Kegiatan GGMUN 3.0 diselenggarakan mulai 4-7 Oktober 2019 di Nakhon Nayok, Thailand dengan penyelenggara International Global Network.

” Alhamdulillah, sesuai persetujuan dari pihak KBRI bisa berkunjung, karena siang nanti kita dijemput oleh panitia menuju venue GGMUN 3.0 yang akan dimulai pada malam harinya, dan semoga kami bisa kembali ke Indonesia dengan membawa ilmu yang didapat,” tegasnya.

Atase Pendidikan KBRI di Bangkok Thailan, Mustari menyambut baik atas kehadiran para delegasi Indonesia untuk GGMUN, pihaknya sangat senang dan bangga kepada Pelajar, Mahasiswa dan Sarjana Indonesia aktif dalam kegiatan GGMUN yang diikuti oleh 40 Negara di dunia.

” Turut berbangga hati tentunya, teruslah berbuat kebaikan kepada sesama, karena itu yang akan membawa kita kepada keberkahan hidup,” pesannya.

(Nanang Yudi/Bam’s)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.