FokusJabar Onlinenya Jawa Barat
728-x-90-02 mobile

HUT ke 74, TNI Terus Maju dan Menjadi Kebanggaan Rakyat

0 0

TASIKMALAYA, FOKUSJabar.co.id: Tentara Nasional Indonesia (TNI) tidak akan lepas dari rakyat, karena TNI lahir dari rakyat sehingga di hari ulang tahun ke 74 ini, TNI terus bekerja dan berinovasi untuk menjadi kebanggaan Rakyat.

Hal itu disampaikan Komandan Brigif Raider 13/Galuh Kolonel Inf M. Mahbud Junaedi, saat Upacara Peringatan HUT TNI ke 74 di Lapangan Upacara Dadaha Kota Tasikmalaya, jalan Lingkar Dadaha Kec.Tawang Kota Tasikmalaya Sabtu (05/10/19).

“sesuai dengan tema ulang tahun, TNI Profesional Dan Kebanggaan Rakyat, dengan ini kita akan meningkatkan kemampuan, profesionalitas dan pembenahan internal untuk membangun kepercayaan dari masyarakat, jadi selain kita mencintai dan dicintai rakyat, TNI juga harus mampu menjadi kebanggan rakyat,”sambungnya.

Dijelaskan Mahbub, HUT TNI ini selain menjadi kegembiraan untuk keluarga besar TNI, peringatan hari jadi pun melibatkan komponen masyarakat luas”keterlibatan rakyat ini sebagai bentuk dan bukti bahwa TNI dan rakyat selalu bersama dan tidak dapat terpisahkan dalam mempertahankan NKRI,”ujarnya.

Ditambahkan, tugas dan kiprah TNI tidak hanya berperang untuk menjaga keamanan negara namun memiliki tugas besar yakni membangun bangsa dan negara untuk kesejahteraan rakyat”banyak program dan kegiatan-kegiatan TNI yang laksanakan dan langsung bersentuhan dengan rakyat seperti TMMD, pencanangan kesehatan terpadu dan lainnya, ini merupakan upaya TNI untuk selalu membantu, menjaga, mengayomi dan melindungi rakyat,”tuturnya.

Lanjutnya, di hari ulang tahun ini menjadi momentum bagi jajaran TNI untuk membangun dan meningkatkan sinergitas dan kebersamaan setiap elemen dan komponen masyarakat untuk menumbuhkan rasa persatuan dan kebersamaan”TNI di wilayah Tasikmalaya ini ada Brigif, Kodim, Lanud, tentunya harus saling bersinergi termasuk kita berkolaborasi dengan Kepolisian dalam menciptakan wilayah Tasik Raya ini menjadi wilayah aman, tentram, damai serta sejahtera,”paparnya.

Diberitakan, dalam rangka menyambut HUT TNI Ke 74, jajaran TNI dari Brigif, Kodim dan Lanud Wiriadinata Tasikmalaya, selain Upacara HUT TNI, juga menggelar rangkaian kegiatan seperti parade pasukan dan parade kendaraan perang, pameran alutsista, lomba sepeda hias, body kontes, termasuk lomba menembak di halaman tembak Brigif 13/Galuh, yang diikuti Walikota Dan Wakil Wali Kota Tasikmalaya serta unsur muspida dan muspika lainnya.

(Seda)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.