FokusJabar Onlinenya Jawa Barat
728-x-90-02 mobile

Empat Rumah di Desa Sukaluyu Garut Disapu Angin Kencang

0 1

GARUT, FOKUSJabar.co.id: Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan terhadap sejumlah wilayah di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) berpotensi hujan lebat yang disertai angin kencang Kamis-Sabtu (3-5/10/2019).

BMKG merilis, terdapat massa udara basah di lapisan rendah terkonsentrasi di wilayah Indonesia. Kecuali di Jawa Tengah, Bali, NTB dan NTT.

Pada 5 Oktober 2019, wilayah Sumatera Barat, Jambi, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, dan Sulawesi Tengah diprediksi masih berpeluang terjadi hujan lebat.

Sementara hujan lebat disertai angin kencang berpotensi melanda wilayah Aceh, Sumatera Utara, Riau, Kepulauan Bangka Belitung, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Papua Barat dan Papua.

Untuk itu, BMKG mengimbau masyarakat berhati-hati saat tengah beraktivitas di luar ruangan. Masyarakat juga diminta menyiapkan peralatan untuk mengantisipasi hujan.

Terpantau FOKUSJabar.co.id di wilayah Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat, meski belum diguyur hujan lebat, namun sejak dua hari terakhir ini tengah dilanda angin kencang.

Angin kencang tersebut menyapu sebanyak empat rumah warga Kampung Tegalsari, RT02/03, Desa Sukaluyu, Kecamatan Sukawening, sekitar pukul 13.00 WIB, Sabtu (5/10/2019).

Menurut keterangan warga sekitar, Mugio SP, ke-empat rumah tersebut milik,   Ajat, Iip, Ma Edah dan Anang Lia.

“ Tidak ada korban jiwa, namun ratusan genting empat rumah warga tersapu angin kencang,” singkat Mugio yang juga mantan anggota BPD Sukaluyu saat ditemui FOKUSJabar.co.id.

(Andian/Bam’s)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.